Translate

Rabu, 04 Juli 2012

"Ayoooo..... Sekolah!

Gak terasa sekarang Yoube udah 4,5 tahun, berartiii.... udah waktunya sekolah! sebenernya gak juga siihhh... cuma ngikutin kakak-kakaknya aja, mereka masuk sekolah waktu umur segitu jadi biar nanti gedenya gak ngiri, terpaksa deh kita sekolahin.

Sebelum mama brangkat liburan, kita sempetin untuk daftarin Yoube ke sekolah TK Al Muhajirrin (tempat 2 kakaknya dulu sekolah). Alhamdulillah sebagian besar guru-gurunya masih yang dulu jadi mama-papa masih kenal ama mereka dan merasa nyaman untuk masukin Yoube sekolah di sana.

Sebenernya juga, kita udah ajak Yoube beberapa kali sebelumnya, untuk ngenalin dia ama calon sekolahnya. Makanya waktu daftar dia gak terlalu bermasalah karena 'udah kenal' ama lingkungan barunya itu. Awalnya, dia ngotot gak mau sekolah, tapi begitu ke lokasi sekolahnya, langsung seneng tuh! pastinya deh.. karena dia liat ayunan, prosotan sama panjat-panjatan. Jadi, sebelum ketemu bu guru, harus main dulu dehh.

Pendaftaran lancar, perkenalan ama guru-guru dan beberapa temen (yang juga lagi daftar) juga lancar. Sekarang tinggal nyoba baju seragam. Nahh.. ini dia! Yoube nolak mentah-mentah buat nyoba baju seragamnya, padahal cuma mau diliat muat ato gak, abis itu dilepas lagi. Tapi dia ngotot gak mau make. kita bujuk baik-baik, tetep aja dia nolak. Akhirnya dengan sedikit paksaan, mama pakein bajunya. Apa yang terjadi? dia nangis keceng bangeettt dan minta bajunya untuk dilepas! duuhh... ada apa sih nih anak, segitunya banget. Ya udah, ukurannya ditebak-tebak aja deh.

Di jalan, di rumah, mama-papa nanyain kenapa dia gak mau pake seragamnya, tapi dia gak mau bilang sebabnya. dia cuma ngomong kalo dia gak mau pake. udah.
Malemnya, Dea ngajak ngobrol-ngobrol tentang calon sekolahnya, terus akhirnya dia tanya:

Dea: "Yoube, emang kamu kenapa gak mau pake seragamnya?"
Yoube: "aku gak mau!"
Dea: "iya, aku tau kamu gak mau pake, tapi alasannya apa?"
Yoube: "aku terlihat jelek memakai seragam itu Dea, aku gak ganteng lagi."
Dea: "Hahahahaaa.... Mamaaaa.... ampun deh anak lo nih!"

Sampe tulisan ini dibuat (5 Juli 2012), Yoube masih belum mau pake seragam, padahal sekolah mulai tanggal 16 besok. Kita liat besok yaa.. nanti pasti ada "laporan pandangan mata" langsung dari sekolah Yoube. hahhaahhaa...

o iya, ada satu lagi cerita lucu nih! kemaren Yoube ditanya tantenya:

tan Kiki: "Yoube, katanya kamu mau sekolah ya? gak usah dehh.. jangan sekolah yaa.."
Yoube: "Yaaahh tidakk, aku harus sekolah tante.."
tan Kiki: "emang kenapa? kalo kamu sekolah nanti gak asik lagi..."
Yoube: "aku harus sekolah tante, karena aku harus main di sana. kan di sekolah ada prosotan, ayunan.. "
tan Kiki: "Hahahahaaa... bagus! tante kira kamu mau ke sekolah buat belajar, gak taunya buat main. bagus itu! kamu harus kuasai semua main-mainan itu yaa! hahahaaa.."



ini dia tante Kiki yang ga pengin Yoube sekolah! huahahaaa.. :)) 


Sebenernya emang cita-cita banget sih.. masukin Yoube ke sekolah yang kayak sekolahnya Toto-chan. Itu lhoo.. sekolah yang gak pake kurikulum, jadi guru ngikutin kesenengan (minat) n bakat anak. Tiap hari dia boleh milih belajar sesuka hatinya. Udah gitu gak perlu pake seragam, gak perlu duduk manis di kelas, boleh main kotor-kotoran, boleh jalan-jalan ke luar kelas, dll, dll.. yang pastinya bikin anak pengin sekolah tiap hari! gak kayak sekolah-sekolah sekarang, yang malah bikin takut anak-anak muridnya. Makanya, mama juga ngenalin Yoube ke "tempat bermain baru" bukan ke sekolah. 

*untungnya sekolah TK yang bakal dimasukin Yoube gak ngajarin baca-tulis sebagai pelajaran wajib. jadi anak-anak tetep dibebasin main sambil belajar :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar