Translate

Minggu, 31 Maret 2013

Yoube n Plastisin

Terimakasih banyak buat bapak William Harbutt yang udah nemuin plastisin alias lilin untuk mainan anak-anak. Postingan kali ini didedikasikan khusus buat beliau :)
Masalahnya, gak bisa ngabayangin deh, apa jadinya kalau gak ada plastisin di dunia ini ya? mungkin buat banyak anak-anak gak ada efek apa-apa, tapi buat Yoube?? wahh.. pastinya dia bakalan kelimpungan karena tangannya jadi 'bengong' dan kurang kreatif! hehehee..
Saking tergila-gilanya sama benda ini, maka... tiada hari tanpa plastisin! benda ini hampir selalu ada ditangannya untuk  dipencet-pencet, giling-giling, pijit-pijit, terus dibentuk-bentuk deh. 
Bunda-bundanya di sekolah juga udah tau banget ama "kegilaan" Yoube sama plastisin. sampai-sampai, plastisin diumpet-umpetin dalam laci yang ditutup lagi sama barang-barang lain. tapi.. yang namanya Yoube, tentu aja pantang menyerah, jadi dimanapun benda itu disimpan, Yoube selalu bisa nemuin! Akhirnya... hampir tiap hari mama beli plastisin untuk gantiin plastisin-plastisin sekolah yang udah dipake Yoube dan untuk dia sendiri. *sebelnya, biarpun dia udah punya plastisin sendiri tetap aja di sekolah cari-cari lagi. tekor deh uang belanja :((

Bagusnya, Yoube tambah kreatif buat macam-macam benda pake plastisin.  
Ini sebagian "hasil karya" yang udah dibuat, Selamat menikmati... :D 



di pameran pesawat


 pesawat tempur 



 
kata Yoube: "ini rombongan anak-anak sekolah yang datang ke pameran pesawat.
mereka lagi foto bersama. barisan depan lebih pendek karena posisi mereka jongkok,
yang belakang lebih tinggi karena mereka berdiri" ^ ^



ini peralatan "tempur"nya Yoube sehari-hari 

serius...

dan, voilaa.... ini hasilnya :)

gak lupa bergaya dulu doong.. :D





plastisin juga bisa untuk memperbaiki mainan helikopter rusak lho... :))

buat belajar angka-angka juga bisa!

Tapi yang paling suka dan sangat sering dibuat Yoube adalah: Ceiling Fan! saking senengnya sama benda berputar ini, hampir tiap hari dia buka youtube tentang ceiling fan. mulai dari toko ceiling fan yang jual ratusan jenis ceiling fan, cara membuat ceiling fan, sampai cara memasang ceiling fan juga dia tonton! hahahhaaa..
makanya kalau nanti ketemu, jangan kaget kalo denger dia ngomong "ngengris" nyerocos gak berhenti, kayaknya sih hebat banget... padahal, emang hebat sih.. soalnya yang dia omongin tentang jenis-jenis ceiling fan sampe cara memasangnya! hebat kaan.. kita aja belum tentu ngerti.  hahahaa..  :))) 
Nah, ini sebagian ceiling fan yang dia buat dari plastisin plus bahan-bahan lain seketemunya (lidi, sedotan, tusuk gigi, cottonbud, dll. hehehee..).

PARADE CEILING FAN :

Ceiling fan Hunter 52



 Elphi Holly

kalau mau nyalain, ditarik talinya sampai bunyi 'cekrek-cekrek' gituu..

Early Emmerson with 3 blade
"jadi gak gerah lagi kalau nonton cars pake kipas angin" :D





 gak lupa bergaya.. ^ ^



 Brass maple with 5 blade




Wallmart



Harbebry




Canton bay

Nama-nama ceiling fan yang ditulis di sini sesuai ama keterangan Yoube, tapi tulisannya, kayaknya banyak salahnya deh, soalnya mamanya gak ngerti sih. hehehee....
Ayo, kita belajar tentang Ceiling Fan!! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar