Translate

Senin, 26 April 2010

"Mercusuar Yoube"

Hari ini Yoube nonton "Emma's Theater" di cbeebies, ceritanya tentang asal-mula dibuatnya mercusuar.  Waktu nonton, dia diem... aja. biasanya kalo kayak gitu sih... dia lagi perhatiin. Dan emang bener, setelah ceritanya selesai, dia langsung bangun n ke kamarnya Anca terus ngaduk-ngaduk mainan cari ini - itu. Gak lama kemudian, dia teriak-teriak: "Yoube bikin meycusuay... Yoube bikin meycusuay....!!" terus dia tunjukin deh hasil karyanya itu. Mau liat? nih...

                                                  "mama.... Yoube bisa bikin Mercusuar!"

                                                  ini dia Mercusuar buatan Yoube! ^_^

                                              Bangga didepan hasil karyanya! hehehe... :))    

"The Pianist"

Udah liat Yoube nyanyi kan...? sekarang Yoube mau main Piano! Liat nih gayanya lagi beraksi dengan pianonya :)

video

Gimana??? Hebat kan... udah kayak pianis betulan!! hehehe.... Mudah-mudahan aja ya, sampe gede dia suka main piano terus manggung keliling dunia kayak Maxim. Aamiiin... ^_^ 

"Yoube The Singer"

Mau liat n denger Yoube nyanyi? nih ada rekamannya. tapi karena pake kamera hp jadi miring deh soalnya lupa pegang posisi hpnya. hehehe...

Sekarang-sekarang ini dia lebih suka ngikutin musiknya jadi nyanyinya cuma dikit. Kalo belum puas, dateng aja kerumah! ga cuma lagu-lagu Glee aja loh, Yoube juga hafal kok lagu-lagu wajib. Rayuan Pulau Kelapa, Teguh Kukuh Berlapis Baja, Maju Tak Gentar, Indonesia Pusaka, Tanah Air, dll deh. Eh jangan salah ya... Yoube juga hafal beberapa lagu daerah loh... seperti Manuk Dadali n Cik Abang. Jadi kalo ada acara dirumah, undang Yoube aja... pasti rame deh! :))

video

"YOUBE'S CAR WASH"

Karena sering liat film "Finley the Fire Engine", itu loh... film kartun tentang mobil kecil pemadam kebakaran yang mandinya di carwash, akhirnya beberapa minggu yang dia diajak buat nyuci mobil di carwash. Wah lucu..., bukannya seneng tapi malah ketakutan! Yoube pegangan kenceng sama mama dan tiap kali sikat-sikat besarnya lagi nyikat mobil, dia tutup mata. Dia juga ga berani pegang kaca jendela (padahal ketutup rapet), takut kena bulu-bulu sikatnya itu loh! hahaha...
Minggu kemarin, dia kita ajak ke carwash lagi. Lumayan.... ga setakut yang pertama, udah berani liat bulu-bulu sikat yang besar-besar itu tapi masih ga berani pegang kaca jendela. hehehe...
Pagi ini, Yoube udah bikin "carwash" sendiri!
Ceritanya waktu dia masuk ke kamar Anca, ada bedaknya yang di taruh di meja rias Anca (padahal biasanya ga ditaro situ loh...). Nah keluar deh akalnya, katanya: "aku punya ide..." Kebetulan mama sama mba Dea lagi ga ngeliatin dia, tau-tau dia keluar dari kamar Anca sambil loncat-loncat dengan riangnya sambil ngomong: "Yoube bikin salju, Yoube bikin salju,... carwash.... carwash.... !"
Waktu diliat "carwash"nya itu ternyata.... mobil-mobilannya dia dibedakin sampe putih semua seperti kalo mobil lagi dikasih sabun sebelum masuk ke mesin carwash! Ampun deh Yoube...!!! abis deh bedaknya, padahal masih banyak banget tuh isinya :(

mobilnya dimasukin ke "carwash"

ini dia mobilnya yang udah dikasih "salju"

biar tambah bersih, mobil yang udah dikasih salju harus disikat lagi pake kuas! hahaha...

sisa "salju" bisa buat main-main deh....

kecapekan abis nyuci mobil! Hahahaha..... :=))))    

Sabtu, 24 April 2010

Om Ucok, Yoube yang nakal nih......

Sekarang Yoube udah mulai bekurang ngomong "sebel gue"nya, tapi ada lagi nih omongan barunya kalo dia ga dibolehin sesuatu. Contohnya aja dia minta main ke bawah tapi karena belum mandi jadi dikasih tau: "mandi dulu Yoube, nanti baru main..." tapi karena udah pengin banget biasanya biarpun dibilang baik-baik gitu, dia tetep akan nangis sambil nerusin omongan tadi "...... entar... dimarahin Ucok lo!" hahahaha.... padahal ga ada yang mau marahin dia cuma dibilangin doang! dan Ucok itu tetangga sebelah rumah yang sekarang udah pindah ga tau kemana, cuma sekali aja dia pernah ditakut-takutin kita bilang bakal dimarahin om Ucok kalo nakal, eh... sekarang tiap kali di larang atau ga boleh sesuatu, selalu bilang kalimat itu: "..... entar dimarahin Ucok lo!" :)) 

Tuh... liat deh tampangnya kalo lagi nangis, jelek kan.... :(

Jumat, 02 April 2010

"Gara - gara TV!"

Sebagai pemerhati yang baik, Yoube ternyata juga suka perhatian ama tagline dari iklan-iklan yang ditayangin di TV. 

Contohnya aja tiap kali dia dikasih air mineral, maka sebelum minum, dia akan ngomong: "aqua, kebaikan hidup". Tadinya kita ga tau apa maksudnya, ga taunya tagline dari aqua: "kebaikan alam, kebaikan hidup". :))

Terus kalo pagi-pagi dikasih kopi (apapun kopinya) dia akan bilang: "nescafe semakin mantap".

Kadang tau-tau dia suka nyeletuk: "hanya BCA" (ngomongnya sambil dinyanyiin persis iklannya).

Karena mama suka nonton acara masak-masaknya Bara Pattirajawane, Yoube juga jadi suka ikutan nonton. Nah kalo dia lagi main masak-masakan (pake mainan masak2an bekasnya anca), dia suka niru Bara tuh...: "masukkan bumbunya, lalu.. masukkan airnya, tutup. tunggu sampai matang. lalu sok... kita angkat!" Hahaha..... calon koki nih! tapi jangan kayak Bara deh, tanggung! mudah2an kayak Anthony Bourdain aja ya... Jadi chef hebat, punya restoran sendiri terus bisa keliling dunia nyobain makanan2 dari seluruh dunia. Hmmm... yummi, so sexy! Aamiiin ^__^  

                                                            Oom Anthony Bourdain

Udah lama kita langganan Indovision, lumayan sih buat liat acara-acara lain secara TV lokal isinya kan sinetron melulu! Selain itu buat Yoube ada bagusnya juga sih.... Baby Channelnya bisa buat dia diem beberapa menit! hahahaha....

Ternyata, selain diem aja didepan tayangan Indovision itu, dia diem-diem juga merhatiin loh (inget kan postingan sebelum ini?). Nah belakangan ini, banyak banget celetukan yang tau-tau dia ucapin yang kita ga tau asalnya dia belajar darimana. Setelah kita perhatiin, terus ikut nonton bareng dia, baru deh kita tau kalo ternyata asal 'celetukannya' itu dari tayangan yang dia tonton. Lucunya lagi, dia bisa "pakai" celetukannya itu dengan tepat (sikonnya pas banget!).

Contohnya beberapa malam yang lalu, kita semua udah didalam kamar (pura-pura tidur) karena bujukin dia buat tidur tapi dia ga mau-mau tidur malah keluar kamar sendiri. Ga berapa lama diluar sendirian tiba-tiba dia masuk kamar dengan geblakin pintu keras-keras terus tau-tau bilang: "Hi Guys!...Hello Guys...!" Yang tadinya kita udah ngantuk, langsung seger dan ketawa deh! Huahahaha.....

Ternyata "Hi Guys" itu sapaan Barney buat temen-temennya di film Barney & Friends.

Sekarang ada gaya baru lagi: dia berdiri ditangan sofa sambil pegangan dinding terus tangan yang satunya dadah sama kita sambil bilang: "Halo teman-teman...." (belum tau dapet dari mana nih! hehehe...) 

Suatu kali (udah lama juga sih..) Yoube lagi main sendiri nih, dia ambil barang-barang terus dia umpetin sendiri. Ga lama kemudian dia cari lagi barang-barang itu tapi ditempat lain sambil dia bilang: "disini? tidak ada... disini? tidak ada juga..." terus ketempat dia ngumpetin sambil bilang: "ini dia!" hehehe.... 

Lama mama baru sadar, ternyata dia ngikutin Louwie & Friends.

Dia juga seneng nonton lagu-lagu yang ada di babychannel, salah satunya lagu "No more monkey jumping on the bed". Parahnya, dia akan nyanyiin lagu itu sambil loncat-loncatan di kasur! Hahahaha.... :=))

Ada lagi nih, kata-kata ajaib yang Yoube dapet dari TV, tepatnya dari Mister Maker. Waktu itu dia udah netek karena mau tidur siang, tiba-tiba dia berhenti neteknya dan turun dari kasur sambil bilang: "Aku sebuah punya ide!" terus mama nanya: "ide apa Yoube?" eh dia nyautin: "Aku ingin tahu..." sambil buru-buru keluar dari kamar takut idenya keburu ilang! Huahaha.....

Tapi ada yang bagus nih dari si Mister Maker, dia selalu pake gunting untuk buat kerajinan tangannya tapi selalu dikasih pesan untuk hati-hati. Nah Yoube juga inget tuh, jadi tiap kali pake gunting, dia selalu bilang sendiri: "tapi hati-hati ya... karena gunting saa.....ngatt tajam!" terus di sambung pake bahasa Inggris: "karena scissor vee...ry sharp!" hehehe.... Hebat kan Yoube :))