Translate

Rabu, 24 Maret 2010

"sebel gue..."

                                                     Tampang "Badung"nya Yoube

Satu keahlian Yoube yang sering luput dari perhatian kita adalah: dia pemerhati dan peniru yang baik! Artinya; tanpa kita sadari,  kalau dia lagi diam karena melihat atau mendengar sesuatu, itu berarti dia sedang mengamati dan memperhatikan dengan seksama "sesuatu" itu.  Dan kalau sudah selesai dengan itu, maka akan naik ke tahap selanjutnya yaitu; menirukan "sesuatu" itu juga dengan baik, kadang-kadang malah lebih baik dari yang ditiru!

Awalnya, Yoube memakai "keahliannya" ini untuk mempelajari lagu-lagu yang dinyanyiin mama. Seringkali dia cuma diam dan dengarin aja kalo mama lagi nyanyi, disuruh ngikutin pun sering ga mau, tapi ga lama kemudian dia bisa niruin lagu itu sendiri! walaupun kadang baru nadanya aja tapi ga pake fals lho...

Makin sering satu lagu di ulang maka makin cepet hapal lah dia. Sampai-sampai kalo kita nyebutin satu kata (dalam omongan sehari-hari) yang ternyata ada dalam satu lagu, maka dia akan langsung nyanyi. Seperti kemaren, dia numpahin air ke sofa terus dimarahin: "Yoube, airnya kok di tumpahin ke sofa sih? kan jadi basah!" eh... dia langsung nyanyi: "Tanah tumpah darahku yang mulia..... " huahahaha.... mau nerusian marah jadi ketawa deh :))  

Sebenernya banyak yang lainnya tapi udah pada lupa :( Cerita yang sekarang-sekarang aja ya...

Rumah kita kebetulan deket banget sama mesjid. Sebenernya ga ada masalah sih kalo toa-nya ga menghadap kerumah dan pengurus mesjidnya ga 'kecentilan' ngumumin segalanya pake toa mesjid yang volumenya distel maximal! Paling sering diumumin adalah infaq/sodaqoh dari jemaah mesjid. Kalo sehari cuma 1 atau 2 kali sih ga papa, tapi ini bisa sampe 5 kali bahkan lebih dan seringkali berturut-turut. ngeselin banget kan... Dampaknya buat Yoube baru keliatan sekitar 2 minggu yang lalu.

Waktu itu pagi-pagi, tau-tau udah ada kresek-kresek suara toa tanda mau di umumin sesuatu. Bener aja, ga lama kemudian kedengeran: "Assalamu'alaikum.... "

tapi tiba-tiba kedengeran suara kecil nerusin; "walohmatullo...hi wabaloka..tuh!" terus berlanjut: "pengumuman yang datangnya dayi penguyus mesjid dayul ayqom, telah teyima uang dayi hamba Alloh sebesay 5 yupiah......" Hahahaha.... ternyata Yoube hapal sama pengumuman mesjid saking seringnya dia denger! :=))))

Ada lagi nih cerita yang paling baru; 

Mama kan emang sering ngomel tuh... nah ternyata biasanya kalimat terakhir yang diucapin kalo ngomel itu adalah: "sebel gue!" (percaya ga, mama sendiri ga sadar kalo dia selalu ngucapin itu kalo lagi ngomel). Ternyata Yoube perhatiin itu dan lama-lama dia hapal kebiasaan mama.

Tiba-tiba, waktu mama lagi marah-marah sama Anca, eh... belum sempet mama ngomong kalimat saktinya itu, dia duluan nyeletuk: "Ah.. sebel gue!" dengan intonasi dan gaya yang persis banget ama mama. Huahahaha..... akhirnya mama ga bisa nerusin marahnya tapi jadi ketawa denger Yoube nyeletuk :))

Nah sekarang tambah parah nih karena kalo waktu itu cuma ngikutin, sekarang dia bisa make untuk dia sendiri. Gini ceritanya: 

Kemaren tuh Yoube mainan gundu terus mau dimasukin ke mulutnya, emang belum dimasukin bener sih.... masih dia pegang ditangannya tapi tangannya itu sengaja dia masuk-masukin kemulut sambil ngeliat reaksi mama (maksudnya ngeledek sih....). Mama udah bilang: " jangan Yoube, nanti masuk betulan." eh dia malah tambah sengaja! Akhirnya, karena kesel, gundunya diambil paksa ama mama. Eh dia langsung teriak-teriak: "Mama.... mama.... sebel gue........!" HUAHAHAHA..... mama langsung ketawa ga brenti-brenti dengernya dan akhirnya Yoube juga ikutan ketawa barengan! dasar Yoube.. Yoube... :)) 

Sampai hari ini, kalau dia kesel ama sesuatu dia akan teriak-teriak: "Mama.... mama... sebel gue....! Lucunya, kalo kita ketawa karena denger dia ngomong itu, dia juga akan langsung ketawa. Lucu banget deh liat perubahan mimik mukanya yang cepet banget berubah-ubah, dari kesel langsung ketawa. Bayi yang lucu dan aneh! ^ __ ^

WE LOVE YOU YOUBE... bayi paling lucu dan aneh sedunia! hehehe...  mmmuuah....

"SOMEBODY" aja....

Tau kan kalo udah beberapa minggu ini Yoube seneng lagi lagu-lagunya Glee???

Ternyata ga semua lagu yang ada di cd itu dia suka. Favoritnya tentu aja lagu "cha-cha cha-cha" (Don't stop believing) yang jadi lagu utama film itu. Dia bisa diem selama lagu itu diputer lho.. Yoube bakalan duduk manis sambil senyum-senyum didepan komputer (karena liat clip lagunya di youtube), walaupun lagu itu di ulang berkali-kali! Hebat ya, Yoube bisa diem! hehehe...

Lagu lainnya yang dia suka baru ketauan belum lama ini. Waktu di pasang cd-nya di mobil terus sampe lagu........ (lupa judulnya)  tiba-tiba dia bilang: "ganti aja ya... 'somebody' aja!" terus dia langsung pencet tombol untuk lagu berikutnya. Dan memang langsung kedengaran lagu 'somebody!'. Wah... ternyata selain 'hapal' lagu-lagunya, dia juga hapal susunan lagu yang ada di cd! karena memang sesudah lagu itu (yang lupa judulnya itu) terus lagu 'somebody'. Hebat ya Yoube! anaknya siapa dulu dong.... :))

Selasa, 16 Maret 2010

"GADO - GADO" YOUBE

Wuih........... udah lama banget ya ga posting cerita-cerita Yoube.  Soalnya sibuk banget sih ngurusin macem-macem, terutama ngurusin Yoube yang mulai banyak tingkahnya dan tambah ga bisa diem sampe-sampe ga ada waktu buat ngapa-ngapain selain ngurusin dia dan beresin rumah yang setiap hari udah kayak "Kapal Pecah!" hehehe....

Kalo ga percaya, liat & baca aja nih :

Itu "gaya Yoube pake bando" . Kreatif kan.... karena bandonya Anca banyak, dan kepalanya ga muat kalo pake semua, jadi dipakenya di perut! hahahaha....

Ini Yoube masih dengan 2 guling kesayangannya yang dia kasih nama : "mamang" ga tau dapet ide dari mana tuh nama :)

Ada lagi nih hobi baru Yoube: jalan kesana kemari pake kain yang ditutupin keseluruh badannya. Dia bisa tahan sampe 10 menit lebih loh ditutupin kain gitu, ga takut lagi malahan nakut-nakutin kita semua! "Awas ada hantu....." gitu katanya! :)) 

video

24 Desember 2009

                                                              "Happy Birthday Yoube"

Ultah Yoube ke 2! Alhamdulillah Yoube udah sehat bener waktu ultah itu jadi kita 'ngerayain'nya pake makan-makan di sentul dirumah makan pilihan tante Uci n temen-temen kantornya yang kebetulan lagi ngerayain sesuatu terus kita ikutan (eh tapi jangan salah lho... kita bayar sendiri tuh ga ditraktir tante uci, padahal sih tadinya ngarepin juga, tapi..... hihihi....)

Ternyata restorantnya cuma tempatnya aja yang lumayan enak tapi makannya ga oke. udah gitu harganya mahal banget lagi! Nyese....ll banget kita kesitu, mendingan ke Hanamasa deh, dengan uang segitu (300 ribu lebih!) kita bisa sampe muntah-muntah deh kalo makan di Hanamasa! hehehe...:))

31 Desember 2009 - 3 Januari 2010

Happy New Year.... Selamat Tahun Baru 2010...!!

Tahun ini kita ga taun baruan dirumah seperti tahun kemarin tapi kita jalan-jalan. Rencananya sih mau muter-muter ke Bandung aja tapi berhubung liat di berita Bandung penuh banget, akhirnya kita bermalam tahun baru di kota Tasik! kebayang ga sih.... malam tahun baru di kota kecil, kita nginep di losmen kecil, sekamar dempet-dempetan berlima terus tidur jam 9 malem! Hahahahaha..... pengalaman tahun baruan paling aneh sedunia :))

Hari pertama tahun 2010 dimulai dengan perjalanan ke PANTAI PANGGANDARAN karena Yoube belum pernah ke pantai sama sekali, jadi ini kunjungan dia untuk pertama kalinya melihat laut secara langsung!! hehehe.... (hebat ya, ampe umur 2 tahun blom pernah liat laut sama sekali, padahal kan ancol kan deket tuh!).

                                             Langkah pertama Yoube di pasir........

                                             Pertamakali pegang & mainan pasir laut......

                                                      masih antusias buat ke laut.......

                                                    "oh....... begini ya rasanya air laut?"

Hi.... lucu banget waktu pertama Yoube ngijek pasir pantai, ga geli atau takut tuh! cuek aja dia jalan diatas pasir terus ke arah laut dengan girangnya. Sampai di bagian yang ada airnya, baru deh dia mulai ragu-ragu, tapi masih mau sih diajak masuk ke laut.  Liat foto-foto diatas kan, masih lucu tuh.... ^_^

 

                                    udah mulai takut karena kakinya kena ombak berkali-kali

                                                                     Yoube lagi bete...!

Nah.... begitu kena ombak (kebetulan agak gede), ketakutan deh dia terus langsung balik badan ngajakin PULANG! Foto diatas itu waktu dia bete banget karena pada ga mau pulang padahal dia udah ga mau lagi kena air laut dan bolak-balik ngajakin pulang! hahaha.... lucu banget :))

Hari kedua, masih dicoba lagi buat ajakin dia main di laut, ceritanya biar berani.... Tapi ternyata kali ini malah lebih parah! Yoube sampe ga mau turun sama sekali dari gendongan papa. hehehe....

       biarpun udah dibujukin, Yoube tetep bertahan  ga mau turun dari gendongan makanya dia        pegang papa kenceng2! hahaha...

10 Januari 2010

Ulang Tahun Papa!

"HAPPY BIRTHDAY PAPA" semoga papa sehat selalu, ga sakit ambeien lagi, ga tambah gendut lagi (biar bisa pake sepatu),  ga suka marah-marah dan bentak-bentak lagi, ga suka ngamuk-ngamuk ga jelas, tambah sabar dan jadi papa yang baik buat kita semua... Amiin ya Robbal'alamin....

Hari itu kita makan-makan di ..... (lupa tempatnya)

20 Pebruari 2010

Kalo hari ini Ulang Tahun mba' Dea!

"HAPPY BIRTHDAY mba' DEA" semoga sehat selalu, ga sakit-sakitan lagi, semoga sukses selalu, selalu jadi kakak yang baik buat Yoube dan Anca dan selalu sayang sama kita semua juga ga suka jutek dan judes lagi ya... Aamiin ya Robbal'alamin....

Kali ini makan besar! kita ngerayain ultahnya mba Dea di Hanamasa :D  mmmmm....yummi!

Yoube udah mulai bisa ikutan makan disini, walaupun cuma makan tofu sama bihun rebus dan banyak..... kuah kaldu! hehehe...

Oya bulan ini Yoube juga mulai suka lagu-lagu bahasa Inggris. Gara-gara mba' Dea sama mba' Anca beli CD sountrack lagu-lagu dari film Glee (Film seri musical yang ada di starword), nah itu CD diputer terus kalo kita lagi naik mobil sampe mereka hapal dan sekarang gantian Yoube deh yang mulai kerajingan sama lagu-lagu yang ada sampai-sampai dia udah mulai bisa ngikutin sedikit-sedikit kalo kakaknya lagi pada nyanyi, padahal bahasa Inggris semua loh! HEBAT KAN....

Eh ada satu cerita lagi nih, tapi tentang mba' Dea:

dari tanggal 26 Pebruari sampe tanggal 4 Maret 2010 mba' Dea ke SINGAPORE! Hebat ya! ceritanya dia menang lomba Sains yang diadain sekolahnya terus ternyata yang menang itu dikirim ke Singapore untuk ngewakilin sekolahnya buat bertanding lagi lawan sekolah-sekolah lain yang diundang sama sekolah Anglo Chinese School di Singapore.

Wah... seneng banget tuh dia, seminggu di Singapore! waktu pulang kemaren, ceritanya banya...k banget. Biarpun disana ga menang, tapi itu pengalaman yang berharga banget buat dia. Bayangin aja, itu perjalanan pertama dia ke luar negri lho! Dia bisa berangkat dengan usaha sendiri (biarpun tiketnya dibeliin) dan ga sama orang tua! rombongannya 2 kelompok (8 orang) ditambah 2 guru pembimbing. Hidup mba' Dea.... Hebat....!!