Translate

Selasa, 29 Desember 2009

Yoube masuk Rumah Sakit :(

Minggu malam, 13 Desember 2009

Udah dari sore kemarin badan Yube panas, tapi kalo dikasih obat ama mama, panasnya turun cuma ga lama naik lagi. Mama belum bawa ke dokter soalnya kalo hari sabtu - minggu dokter langganan Yube yang di RS Islam ga praktek, kalo dibawa ke dokter 24 jam, biasanya dia ga mau minum obatnya jadi kan percuma aja. Lagi pula (pikir mama) Yube baru 1 hari panas kok, biasanya ampe 3 hari juga ga papa.

Akhirnya hari minggu itu kita ga kemana-mana, baru malemnya kita keluar buat makan malem di warung 99. Sebelum berangkat makan, badan Yube udah mulai panas lagi dan langsung dikasih obat penurun panas terus berangsur turun tuh panasnya tapi sebenernya masih panas juga sih... (waktu diukur pake termometer udah 38,5). Tapi mama optimis kalo panasnya Yube bakal turun jadi kita tetep ga ke dokter tapi makan malem diluar.

Ternyata kali ini mama salah! sangat... sangat... salah mengambil keputusan!!

Selesai makan malem, waktu perjalanan pulang, didalem mobil, YOUBE KEJANG!!

Padahal dia baru aja ikut nyanyi-nyanyi ama dea dan anca. Tapi tiba-tiba dia diam terus biji matanya ngeliat keatas dan ga balik-balik. Dia juga ga ngerespon sama sekali waktu dipanggil-panggil. Dan waktu mama masukin jari ke mulutnya, dia langsung gigit jari mama keras banget. Wah... langsung kita semua panik!

Papa langsung ngebut cari rumah sakit terdekat, didalam mobil, kita semua sibuk panggil-panggil Yoube juga sambil sibuk berdoa. Ya Allah...... itu malam yang paling mengerikan!

Alhamdulillah kita ga terlambat sampai di rumah sakit. Kita langsung bawa masuk Yoube ke ruang UGD RS Yadika. Sampai di ruang UGD, Yoube langsung nangis karena ketakutan (dia trauma ama dokter n suster) dan karena udah nangis, kejangnya pun hilang, dia mulai ngerespon keadaan sekitar, Alhamdulillah... trimakasih ya Allah.

Di UGD, Yoube langsung diperiksa dan dikasih obat penurun panas yang dimasukin lewat duburnya. Cuma dalam beberapa menit, panasnya langsung turun terus dia bisa tidur (udah 2 hari kemarin dia tidurnya sedikit dan ga nyenyak). Alhamdulillah.....

Hasil pemeriksaan dokter jaga di ruang UGD katanya kemungkinan besar Yoube infeksi di usus/lambungnya karena memang perutnya kembung sekali dan memang udah 2 hari Yoube belum bab juga udah seminggu lebih dia ga mau jongkok kalo bab. Kata dokter mungkin itu karena mules perutnya jadi dia ga enak kalo jongkok karena perutnya jadi tambah tertekan. Kayaknya emang sering masalah banget deh perutnya, kasian... :(

Setelah dikasih resep, sebenernya kita udah boleh pulang. Tapi papa ga bawa uang cash untuk bayar dokter dan obatnya (kita disuruh bayar 800 rb!). Untungnya kita dimasukin asuransi jadi kalo dirawat sebenernya malah lebih baik karena akan diganti asuransi akhirnya dokternya kasih surat untuk dirawat. 

   

Ini malam pertama Yoube dirumah sakit. Tangannya harus di infus & pake bidai (papan kayu kecil) supaya ga banyak bergerak.

Alhamdulillah.... (lagi-lagi) kali ini keputusan untuk dirawat ga salah! Malam itu memang panasnya Yoube turun sampai besok harinya dia juga ga panas lagi dan kita minta izin untuk pulang tapi ama dokternya belum boleh, karena dari hasil tes darah, leukositnya Yoube tinggi banget lebih dari 11.000 (normal 3000 - 10.000) berarti masih ada bakteri di badannya. 

Ternyata bener, mulai abis maghrib, panas badan Yoube mulai naik lagi sampai akhirnya sekitar jam 2 malam, panasnya sampai 40 derajat lebih (kalo ga salah liat termometer ampe 40,4)! Panik lagi deh mama. Akhirnya suster telpon dokternya dan suruh langsung dikasih obat panas yang dimasukin lewat dubur lagi dan juga disuntikin antibiotik lagi. Alhamdulillah..... trimakasih lagi ya ALLAH.... panasnya bisa turun perlahan-lahan, dan Yoube bisa tidur dengan tenang.

Besoknya, suhu badan Yoube udah mulai stabil tapi sempet naik 38 derajat jadi lagi-lagi ama dokternya masih belum boleh pulang. Yah.... satu malam lagi kita tidur di rumah sakit. Sebenernya sih kalo dari siang sampe sore udah bener-bener ga naik lagi panasnya boleh pulang sore itu juga, tapi kan tanggung. yah... ga papa deh, buat kebaikan Yoube.

         walaupun udah dibidai supaya tangannya ga banyak bergerak, tapi tetep aja....                      namanya juga Yoube! bolak-balik selang infusnya keluar darah karena dia ga bisa diem :(

Yoube lagi nonton (tv-nya diatas), satu-satunya hiburan yang ada di RS. makanya dia bosen banget. jadi sering merengek dan ga mau lepas sama "mamangnya" ^__^

Alhamdulillah akhirnya dari siang kemarin sampe pagi ini Yoube udah stabil, panasnya 36 derajat dan ga naik-naik lagi jadi hari ini boleh pulang... Horreee..... :))

ALHAMDULILLAH....... TRIMAKASIH ATAS SEMUA RAHMATMU YA ALLAH......

Makasih juga buat Eyang Uti dan bude Titi yang udah gantian bawain sarapan dan makan malem buat mama, beliin pampers dan doain Yoube (duh kalo ga ada mereka, mama ga bisa sarapan tuh). Juga nenek, ma'uo Mira, kakak Ika, tante Eka dan tante Sintha yang udah nengokin Yoube juga semua tante dan om yang udah doain Yoube jadi cepet sembuh dan semoga ga sakit lagi ya... Amin. O ya yang pasti juga makasih buat papa, mba Dea dan mba Anca yang udah selalu doain Yoube (walaupun sempet salah doa, hihihi...). Tengkyu... I LOVE YOU ALL Semoga Allah membalas kebaikan kalian semuanya. Amin ya Robbal'alamin :) 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar