Translate

Selasa, 08 Desember 2009

Satu...... Dua.... Tiga.... Empat....

Siang tadi, seperti biasa.... Yoube berantakin vcd-vcd n dvd-dvd yang ada di lemari. Dia buka-bukain dari tempatnya terus ditaro dimana-mana atau biasanya dijadiin seperti "kartu atm" terus dia selipin dimana-mana seperti dia lagi masukin kartu ke dalam mesin atm.

Tapi hari ini ada yang lain, semua vcd/dvd yang di ambil dan bongkar dari lemari itu, dia taro di atas sofa coklat terus dia susun memanjang. Setelah kesusun rapi (menurut dia) terus dia berdiri n ditunjuk satu-satu vcd/dvd itu sambil menghitung sendiri: "satu.... dua... tiga... empat... lima... enam... tujuh... delapan... sembilan... sepuluh...!" "Wah Hebat...!!" mama n mba Dea yang kebetulan liat langsung kasih komentar n tepuk tangan. Gimana ga hebat, dia langsung ngitunng sendiri loh... tanpa salah dari 1 ampe 10, padahal mama ga pernah ngajarin bener cuma sambil lalu aja, eh... dia bisa sendiri. Hebat kan.... Siapa dulu dong... YOUBE!!

Tapi hari ini ada lagi ulahnya yang bikin pusing....

Udah 2 mingguan ini Yube seneng gunting mengunting. soalnya dia sering liat n minta pegang gunting terus dan kalo ga boleh dia nangis pake ngamuk-ngamuk.  Akhirnya daripada dia begitu terus karena ga boleh, dikasih deh tuh gunting tapi sebelumnya diajarin dulu cara megang dan makenya ama mama. dan dikasih tau (juga di contohin) kalo yang boleh digunting-gunting itu cuma kertas aja. Jadi tiap kali dia minta gunting, dia juga minta kertas untuk korban guntingannya.

Emang dasar anaknya ga mau diem,  karena bosen gunting kertas terus,  sekarang dia cari sasaran lain! selama ga bahaya, ama mama didiemin aja sih... soalnya yang biasa jadi sasaran guntingnya selain kertas; pesawat kayu mainannya, mobil-mobilannya, kursi makan, dll yang keras-keras gitu deh makanya dibiarin aja.

Ternyata lama-lama mulai bosen juga dia gunting yang keras-keras, sasaran berikutnya adalah; sarung bantal, gordein, kain gendongannya dia, dll. Untungnya selalu keliatan mama, dea atau anca, jadi "sasaran-sasarannya" itu langsung kita ambil n diganti kertas. Ngamuk sih.... tapi ga lama.

Sayangnya pengawasan tidak bisa 24 jam penuh! Maka hari ini, karena pengawasan yang kurang ketat, terjadilah bencana itu! eh bukan bencana sih.... apa ya... tau deh, bingung namanya. Pokoknya hari ini sasaran gunting Yoube tidak bisa mengelak dan tidak bisa diselamatkan oleh mama atau yang lain, mau tau sasaran guntingnya hari ini??? Kabel player vcd/dvd!!! kan ada tiga kabel tuh, nah tiga-tiganya digunting dia ampe putus-tus-tus!! Huh.... dasar Yoube! baru aja kita terkagum-kagum ama kepinterannya berhitung sendiri eh sekarang jadi tertegun-tegun karena terlalu kreatif nyari sasaran guntingnya! Hahahaha..... XDXDXDXD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar