Translate

Selasa, 01 Desember 2009

Y O U B E................!!!!!!

2 hari kemarin, bener-bener hari yang bikin capek mama karena ulah Yube. mau tau cerita lengkapnya?

Minggu, 29 November 2009

Jam 6.30 pagi Yube udah bangun. Padahal ini hari libur, biasanya agak siangan sedikit dia bangun tapi pagi ini dia malah bangun pagi. Hhhh.... padahal mama mau masak sarapan buat smua orang. Akhirnya... supaya Yube ga ngerecokin mama, dibikinin deh tuh sarapan duluan buat dia; nasi anget plus nugget goreng.  Trus dipasangin meja dan kursi kecilnya di depan TV, sarapannya di taruh diatas mejanya sama minum putih supaya dia ga bolak-balik ke dapur dan terakhir, channel TV dipasang ke saluran favoritnya Cbeebies! Beres deh!

Mama langsung balik ke dapur untuk ngelanjutin masak. Tapi.... belum sampe 5 menit.... tiba-tiba Yube nyusul ke dapur sambil bilang; "kuahnya... kuahnya...." Mama yang curiga langsung balik ke tempat meja kecilnya. ternyata.... diatas meja kecilnya itu udah berserakan nasi ama chicken nuggetnya yang (rencananya) buat sarapan dia plus 'kuah' yang dia bilang itu ternyata air minumnya dituang semua ke makanannya! Aduh Yube......

Langsung deh, Yube disuruh didapur aja supaya mama bisa beresin sarapannya yang berantakan. Tapi, belum juga beresin, tiba-tiba dia ngomong; "air.... air...." Begitu mama nengok, ternyata dia numpahin botol minum Anca yang isinya masih penuh ke bajunya lalu dibuang ke lantai! Ampun Yube......

Ya udah deh, sambil marah-marah, dibukain baju n celananya terus dibawa ke kamar mandi. Maksudnya biar dia main air sambil mandi aja ntar sekalian. Ga taunya, ide main airnya cukup 'gila'. Dia ambil air yang ada di ember-ember yang udah penuh ke isi air terus dituang-tuangin ke atas keset kaki di depan pintu kamar mandi!! Wadouh..... Tobat Yube.......!!!

Senin, 30 November 2009 

Hari ini Yube bangun agak siang soalnya semalem tidur jam 11 malem. Bangun tidur langsung makan, tapi makannya kali ini disuapin supaya ga dibikin "nasi kuah" lagi kayak kemarin. Tapi tetep aja makannya lama...... Abis nyuapin Yube, mama ceritanya mau masak jadi langsung deh keluarin sayuran dari kulkas yang udah dibeli kemarin. Nah waktu buka kulkas, Yube ikutan tuh! kebetulan susu ultranya masih ada 1 kotak. Karena tadi udah makan, dia boleh deh tuh minum susu ultra, jadi ama mama dipasangin sedotannya terus dia langsung minum n pergi ke depan tv. Tenang deh mama di dapur ngeracikin sayuran.

Tapi....... kok Yube tenang banget ya?? ga ada suaranya sama sekali tuh! Karena curiga dengan ke"tenangan" Yube, akhirnya mama ninggalin sayurannya terus nengok dia ke depan tv. Ternyata......... Yube dengan tenangnya ngucurin susu ultranya lewat sedotan!! WAdu.....h benerkan... kalo dia terlalu tenang pasti ada apa-apanya dan terbukti itu selalu benar!

Huh.... bingung gimana mau bersihinnya soalnya dia mau ikut-ikutan ngepel lantai. Akhirnya mama titipin Yube ama ma'uo (kebetulan hari itu dia ga ngajar). Selesai bersih-bersih, Yube mama ambil lagi supaya main di atas aja, abis kalo dibawah capek meganginnya.

Sampe di atas, belum sempet mama masak, dia bikin ulah lagi. Oya sekarang dia udah bisa mencet tempat air minum, dan waktu itu dia dengan santainya mencet tempat air minum itu tapi ga ada gelas/cangkirnya (emang belum bisa sih kalo mencet air sambil megang cangkir sekaligus) makanya waktu itu mama marahin karena airnya tumpah kemana-mana. Kali ini dia  ga abis akal, dia buka laci dibawah tempat air minum (yang isinya sendok, sumpit, dll peralatan makan) terus dia pencet deh tuh keran dari tempat minum.. otomatis, airnya ga pada tumpahan dong... tapi masuk kedalam laci!! jadi yang basah barang-barang didalem laci. bukan basah lagi sih.. tapi banjir! Aampun Yube........... TOBAT BANGET DEH!!!    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar