Translate

Jumat, 30 Desember 2011

Horee.. Yoube udah 4 tahun!!

Wuah... lama banget ya ga posting cerita2 Yoube. Abis yang nulis lagi ribed banget sekaligus malesss.. hehehe..
Hmm.. mulai dari mana ya?? Tuh.. kan, jadi bingung deh kalo udah kebanyakan yang mau diceritain! Mulai dari peristiwa (cie peristiwa..! hehehe..) yang paling baru aja ya.. yaitu: Ulang Tahun Yoube!!
karena lahir di malam Natal, tiap Yoube ulang tahun selalu banyak pohon Natal. senangnya..! 

tau gak lagi ngapain? milih kue ulang tahun! hehehe..

Tanggal 24 Desember kemarin, umur Yoube tepat 4 tahun! Gak berasa ya... tau-tau uda gede aja, udah mau masuk sekolah.. hiks! kalo ga ada kewajiban dari pemerintah, sebenernya kita gak mau masukin dia sekolah. Mau tau sebabnya? sekolah tuh bikin "rusak" anak!!! beneran! coba aja perhatiin nih,
kesatu: sejak hari pertama sekolah pasti anak langsung denger semua omongan gurunya, yang berarti omongan orang tua udah gak akan didenger lagi.
kedua: sekolah juga akan mematikan kreativitas anak! gak percaya? liat aja salah satu contohnya; gambar pemandangan anak sekolahan dari jaman rikiplik ampe sekarang, pasti bentuknya standart: gambar dua gunung (kembar?) dengan matahari yang bersinar di tengah-tengahnya, terus atasnya ada awan-awan dan burung-burung, dibawah gunung ada petak-petak sawah! iya kan..?? padahal sekarang kan jamannya kreativitas, kenapa gambarnya anak sekolah masih begitu juga ya??
*Eh, jadi ngelantur kejauhan nih! hehehe...

Balik ke topik awal! Sabtu, 24 Desember 2011;
bangun tidur Yoube langsung dikasih selamat. tapi gak ada kado, soalnya bingung mau beliin apa jadi kadonya dia pilih sendiri, yaitu: kue tart, mobil-mobilan (pastinya!), mainan, dan bonusnya bola sepak pertama dari papa!
Sayang kita gak sempet makan ke restoran, soalnya harus ambil raportnya mba Dea di sekolah, jadi kita makan-makan di sekolahnya mba Dea deh! ini makanan yang dibeli: Igaku (Iga bakar yang super duper yummy!), hotdog Lekker yg gede banget, sushi-sushi, katsudon, ampe bakwan malang! heboh banget ya.. hehehe.. *Emang kita selalu 'kalap' tiap ambil raport di labschool. Isi raport mah gak penting, yang penting  ada bazaar n tukang dagang makanan yang banyak, jadi apa pun hasil raportnya yang penting sesudah ambil raport kita makan2!!  hahahaha...  :=)))

nih liat, kalo udah grogotin iga bakar, lupa segala deh! *gimana gak kalap liat iga segede itu! hahaha...

Abis dari sekolah mba Dea, kita ke pasar gembrong buat beli mainan. Tadinya dia minta mobil-mobilan, tapi ajaib! tau-tau dia pilih 2 mainan dari kayu (tumben bangett..). Udah itu kita beli cheesee cake buat kue ulang tahunnya, yang langsung abis dalam sekejab! *soalnya dibagi-bagi buat orang 'sekampung' sih.. :))

Yoube girang banget kalo disuruh tiup lilin! ^..^

Malamnya kita ke Idolmart (toko mainan favorit deket rumah) buat beli bola n mobilan! 
Kayalnya cuma segitu aja deh cerita ultah Yoube. Emang ga dirayain sih... tapi tetep istimewa lhoo.. ^-^
cerita-cerita yang lain aja ya..

Yoube n behel!
Tau behel kaann?? itu loh kawat gigi yang lagi ngetrend orang-orang pake! karena gak mau ketinggalan ngetrend, Yoube 'nyiptain behol' (sebutan yoube buat behel) khusus buatan dia sendiri dan memang cuma dia satu-satunya orang yang make! penasaran ama 'behol'nya Yoube? nih fotonya:


masih belum jelas? nih... perhatiin baek-baek ya...



Yoube dan 'behol'nya. :))

sekarang udah jelas kan 'behol'nya Yoube? tenang aja, hygenis kok, kan udah dicuci pake aer panas! hahaha... *eh, kalo mau ketawa sekarang aja, kalo ketemu langsung ketawanya ditahan ya... soalnya nanti 'behol'nya langsung dicopot! hahaha.... :=))

Yoube di mohawk
Belum pernah kan liat rambut Yoube model mohawk?? Soalnya Yoube emang ga seneng rambutnya 'didiriin!' hehehe...  padahal bulan lalu tante Kiki udah berbaik hati dan bekerja keras (lebih dari 1 jam) buat motong rambut Yoube model mohawk, tapi begitu selesai dipotong dan liat rambutnya di kaca, dia langsung teriak: "gak mauuu... aku gak sukaa...!!!" 
terus dengan semena-mena, dia turunin mohawknya, sambil bilang:
"aku gak mau rambutnya didiriin, aku mau model 'still' (rapih) aja!"
tantenya langsung terbengong-bengong hampir nangis karena 'hasil karya n jerih payahnya' selama 1 jam langsung hancur berantakan! hahahha... sori ya tan, namanya juga Yoube!
Untungnya si mowhak sempet di abadikan! cieile...

ini sebelum rambutnya dipotong  



nah... ini dia! Yoube dengan rambut mohawk-nya yang cuma bertahan beberapa detik! :D

Pernah juga sih sekali-sekali dia 'mau pake' rambut mohawk-nya, tapi harus ada 'sajen'nya! hahhaha.. nih buktinya:
di rumah eyang, dikasih 'sajen' es lilin jadi mau di mohawk. hehehe... 
Ayo... gantengan mana nih, di mohawk atau ga?


"Tapi kok..."

Ada kebiasaan baru Yoube yang nyebelin, yaitu tiap kali di kasih tau (dinasehatin) dia selalu gak terima dan akan membantah kita. 2 kata yang selalu dipakai buat memulai bantahannya adalah: "tapi" dan  "kok" yang biasanya diucapin langsung jadi "tapi kok..." Misalnya ini;

mama: "Yoube, hari ini ga boleh makan es potong ya karena makan siangmu jelek"
Yoube: "tapi kok.. gak boleh? aku kan udah makan?"
mama: "iya, kamu udah makan, tapi kan gak di abisin?"
Yoube: "tapi... aku kan mau es potong!"
mama: "buat hari ini tidak!"
Yoube: "tapi kok.. gak boleh?"
mama: "kan udah dijelasin sebabnya??"
Yoube: "tapi kok.......
mama: "gak ada tapi kok-tapi kok lagi, mulai sekarang kamu ga boleh pake tapi kok!"
Yoube: "tapi kok... "
mama: gubbraakkk!!

Nah, akhirnya mulai saat itu, dia dilarang pake "tapi kok" dan sedikit-sedikit mulai dipatuhi. Tapi ada kejadian lucu kemaren. Gini ceritanya:
Dia lagi seneng nuang air ke gelas-gelas, tapi seringkali air yang dia tuang terlalu banyak sampe tumpah-tumpahan. Kadang sih dia lap, tapi sering juga gak. Suatu kali mama nemuin air tumpah banyak banget dan gak di lap, terus mama tanya;
mama: "Yoube, kenapa ini?
Yoube: "aku baru ambil air ma, aku haus" (alesan banget nih)
mama: "tapi kok, airnya pada tumpahan gini? kok gak lap?"
bukannya cepet-cepet ngambil kain lap, Yoube malah langsung nyaut:
Yoube: "loh.. mama, kamu pake 'tapi kok!' kan gak boleh?? aku aja gak boleh, kenapa sekarang kamu pake 'tapi kok??'
mama: ????
akhirnya antara malu dan ngeles, mama jawab: "yang ga boleh pake 'tapi kok' itu kan kamu, kalo mama boleh. jadi peraturannya cuma buat kamu" (mama yang curang! hehehe..)
tau jawabannya Yoube? ini: "loh.... tapi kok???"
mama: gubrrraakkkk!!! 
*balik lagi deh nih anak! hahhahha.. 

Setelah "tapi kok" ini, ada beberapa kata lagi yang dilarang buat Yoube, yaitu; "Pokoknya," "Harus," ama beberapa kata lagi tapi lupa.
Untuk kata "pokoknya harus," dia selalu make kata ini kalo minta sesuatu. kalo dibilang gak ada atau gak bisa, dia gak terima dan bilang: "pokoknya harus!" makanya kata itu dilarang. hehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar