Translate

Rabu, 27 April 2011

Yoube dan buku


ini nih buku-buku favoritnya Yoube 

Sekarang Yoube udah seneng dibacain buku (akhirnya... Alhamdulillah... hehehe..). Dia termasuk "telat" suka buku, soalnya dua kakaknya udah seneng dibacain dari masih umur beberapa bulan. Tapi lebih baik terlambat daripada gak sama sekali kan...
 Biasanya "jadwal baca buku Yoube" itu sebelum tidur siang n tidur malam. Untungnya banyak buku-buku "warisan" Anca n Dea, jadi ga bingung-bigung lagi deh! Dari buku-buku itu ada beberapa buku yang dia seneng banget sampe minta dibacain berulang-ulang, sampe-sampe yang bacain bosen tapi dia gak bosen-bosen juga!
Ternyata, efek dari seringnya baca buku-buku itu, sama ama efek kalo waktu dia sering denger lagu berulang-ulang. Tau kan efeknya??? Ya.., kata-kata dari buku-buku itu (kalo lagu; kata-kata dari syair lagu-lagu) yang dia hapal (saking seringnya dia denger), akan pake untuk percakapan sehari-hari terutama kalo dia lagi kesel, marah, sedih m kalo lagi 'ngobrol' sendiri.
Ini beberapa contohnya yang kebetulan inget (soalnya banyak banget sih!);
Waktu itu dia gak mau tidur siang, terus dimarahin ama mama.
mama: "Yoube, ayo tidur dong... jangan main terus!"
Yoube: "aku tidak mau..."
mama: "kalo gak mau tidur, nanti sore gak boleh ice cream ya?"  
Yoube: "Biar saja, akan ku panggang kau dan ku buat kering kau!"
 mama: "haaahh????"
*kata-kata itu ternyata dia ambil dari buku cerita yang judulnya Putri Birubaba. 

Kemarin malem dia main loncat-loncatan sendiri di kasur n akhirnya jatuh! langsung deh digendong mama. tapi karena mama lagi sibuk, akhirnya dia 'disambi' sambil ngetik. Ngerasa dicuekkin tiba-tiba dia ngomong;
Yoube: "huhuhu...(nangis yang dibuat-buat) Aku merasa sedih...."
mama: "sedih kenapa? kan ini udah sama mama. udah ga sakit lagi kan?"
Yoube: (masih dengan tangisan yang dibuat-buat) "Hatiku Hancur!"
mama: (sambil nahan ketawa) "Kenapa hatimu bisa hancur?"
Yoube: "Hatiku hancur karena tak ada seorang pun yang membela aku...."
mama: (sambil ketawa) "masa sih? Aku membelamu kok... hihihi"
Yoube: nangis beneran deh!  
*ternyata dia inget nasib Dewi Air dalam cerita Kisah Terjadinya Matahari.

Dari cerita itu juga dia punya ide, kalo nangis sengaja dikeras-kerasin sampai air matanya keluar, terus bilang gini:
"Aku sedih sekali, air mataku bercucuran nih..." 
(biasanya bukan pada kasian, tapi malah jadi ketawa. terus dia jd nangis beneran deh! hahaahha :=))) 

Gara-gara buku-buku cerita itu juga, sekarang kita semua punya nama tambahan dari Yoube! 
Anca jadi ANCA DOBRUNKA
Dea jadi DEA DORANI
Papa jadi PAPA RAJA JASON
Mama jadi MAMA FEDOSYIA
Yoube sendiri jadi YOUBE PEMUDA atau YUOBE HIPPOMENES

Seru deh kalo dia lagi manggil kita pake sebutannya itu, serasa masuk ke negri dongeng! hehehe...

Nah ini buku lainnya yang dia suka "baca" sendiri.



Mau dengerin Yoube "baca" buku diatas?  tinggal klik aja deh, trs dengerin baek2 ya... ;) 

  video

 Udah liat videonya? sekarang percaya kan kalo Yoube bisa "baca?" hehehe.....






Liat n baca baek-baek deh cerita diatas, itu sebagian cerita yang Yoube baca. Perhatiin deh, kalimat-kalimatnya sama kan? ayo perhatiin baek-baek!!
Naahh... sekarang udah percaya kan kalo yoube beneran bisa baca buku ceritanya sendiri????



Jumat, 01 April 2011

"English" versi Yoube

Mau tau kalo Yoube lagi ngomong pake bahasa Inggris? Nih, ada rekamannya:

video

Ngerti gak...? tau gak yang dia omongin..? Gak tau kan... Sama dong...!! Kayaknya emang hanya Yoube dan Tuhan aja yang tau 'omongan' dia itu! hahahaha... :=)))

Puter.... puter.... puter...

Udah tau kan hobi Yoube yang suka muter-muterin segala macam benda? kalo belum tau, baca postingan yang dulu-dulu ya...
Nah... hobinya ini sampe sekarang masih berlangsung lho! repotnya, ga cuma barang-barang kecil yang dia puterin tapi juga ampe barang-barang gede! hehehe...
Mau liat "keahliannya" muterin barang-barang? ini dia:

video


video

video

Nah... sekarang percayakan kalo Yoube itu 
"si Ahli Putar?" :D