Translate

Minggu, 30 Januari 2011

Celoteh Yoube

Ini sebagian dari celoteh atau celetukan Yoube yang ke inget lagi.

Sering kalo Dea pulang sekolah dia sambut sambil ngomong:

"Dea, kamu so cool..."

Tapi kalo Anca yang pulang, dia buru-buru nylusup ke dalem kaki sambil ngomong:

"Ayo kita ngumpet, ada monster datang, aku takut!"

tau tuh anak, kalo sama Anca bawaannya musuhan melulu, ampe kakaknya sendiri dibilang monster! hihihihi.....

kadang kalo lagi 'manisss,' tiba-tiba dia deketin mama atau dea terus ngomong:

"Aku sayaang... sekali sama kamu..."

Oooo... so sweet :3

Belakangan ini dia baru 'nemu' kata YAKIN, dia seneng banget makenya tapi suka ga bener. jadi gini nih kalo dia ngomong:

"kipas anginnya bergoyang-goyang, aku yakin jatuh, yakin kan? kamu apakah yakin?"

*dia ngomong ini sama abang di wr. mie goreng, yang ada si abang ga jadi konsen masak mie malah bolak-balik ngeliatin kipas anginnya di langit-langit yang emang keliatan mau jatoh! hahaha....

kemaren budenya masakin sop telur, waktu mau disuapin dia bilang:

"Wow makanannya menakjubkan!"

*budenya sampe tersipu-sipu karena masakannya dipuji sebegitunya. hehe..

Anca sering jadi monster buat nakut-nakutin Yoube, sekarang dia jadi sering jadi monster juga. nah, kalo lagi dimarahin dia kadang ngelawan sambil ngomong:

"Aku Monster, Aku Takutin Kamu! HA HA HA...."

*tangan dipinggang, mata melotot, suara di gede-gedein kayak gaya penjahat di film kartun!

kalo lagi marah-marah, dia terus ngomong:

"Gue lo tanya! Hh... elo sih nakal, makanya!"

*padahal yang nakal pan die...

kalo dia lagi nyari mainan/barangnya, dia cuma jalan bolak-balik sambil ngomong:

"Mobil... dimana kamu... Apakah kamu disini? (sambil liat kolong meja) Tidak ada! Atau kau disini? (sambil liat sepintas ke dalam kamar) Hhh... juga tidak ada! Atau disini? (sambil liat kolong sofa) Kok tidak juga! Dimana kau mobil....."

Yoube seneng main mobil-mobilan yang dia atur berderet memanjang, terus katanya:

"wah, lagi macet nih. Ada masalah!"

Kamis, 27 Januari 2011

foto... foto... foto...

Yoube: "Di atas itu, fotoku lagi bikin 'muka jelek' & 'mata Cina' hehehe....."

"ini waktu aku baru bangun tidur, tapi karena masih ngantuk akhirnya ketiduran lagi deh!"

*liat bibirnya... sexy kan... ^ -^

"ini sepatu kets kesayangan ku, tiap mau pergi, aku cuma mau pake sepatu ini, soalnya sepatu ketsnya kan bagus.... kalo sepatu boots, jelek banget!"

"kalo ini: Aku lagi berteduh di bawah pohon kangkung!"

Aku ambil kangkung yang baru mama beli, terus langsung ditaro, dijepitin di laci lemari dapur, terus bilang: "aku lagi berteduh nih"

mama: "berteduh dimana?"

Yoube: "di bawah pohon kangkung!"

mama: ???

Selasa, 25 Januari 2011

Sepeda Baru Yoube!

Minggu kemaren nenek dapat rezeki dari kampung, Alhamdulillah.... Yoube ikut kecipratan! Nenek kasih duit untuk beli sepeda. Katanya buat hadiah ulang tahun. Biarpun ulang tahunnya udah lewat lama, tapi ga papa deh... pokoknya dapet hadiah! hehehe.... Makasih ya Nek ^_^

Selasa (25 Jan 2011), akhirnya kita ke pasar rumput buat beli sepeda! Lucunya... Waktu di toko, Yoube ga mau banget dibeliin sepeda, dia juga sampe mau guling-gulingan di lantai karena ga mau disuruh milih sepeda. waktu kita pilihin salah satu sepeda yang digantung, dia marah terus teriak: "Aku tidak mau yang itu, sepeda itu digantung saja! Aku tidak mau sepeda!" dia malah minta mobilan! dasar Yoube. Pasti ga diturutin lah.... hehe...

Akhirnya ke beli juga sepeda mini kecil merek wim cycle warna biru telor asin, keren abizz... :)

Ini sepedanya:

Tapi sampe abangnya lagi masukin sepeda itu ke mobil, dia masih ga mau dan bilang sama abangnya: "Tidak, jangan dimasukkan, keluarkan saja sepedanya!" Yang ada, si abang terbengong-bengong dari tadi karena ajaib denger bahasanya! hahaha.... Yoube emang gitu bang... nyantai aja...

Sampe di rumah, mulanya ga mau tuh dinaikin, maunya malah dimiringin terus diputer-puter doang

rodanya. Tapi akhirnya lama-lama mau juga, pertama-tama dibujukkin terus diajarin Anca pelan-pelan, eh akhirnya mau juga dia. Sorenya, mau juga dia main sepeda di luar. Waktu liat anak-anak lain (yang udah lebih gede dari dia) maen sepeda juga, dia langsung ngomong: "Ayo kita main sepeda berbalapan! Ayo.. ayo... aku juga bisa!" hahaha... gaya banget ya... padahal ngenjotnya aja belum bener, udah mau balapan aja! :))

Nih, gayanya yang mau balapan sepeda:

Liat deh gaya "narsis"nya! untung dapet bonus kaca spion jadi hobi ngacanya tersalurkan. hehe..

Oya, ada juga nih rekaman waktu Yoube coba ngenjot sendiri sepedanya:

video

seneng ya... bisa ngenjot sendiri! tapi Yoube mah kerjaannya becanda mulu, jadi diajarinnya susah, seenaknya sendiri aja.. :(

Rabu, 19 Januari 2011

Celetukan-celetukan Yoube

Tau kan kalo Yoube tuh hobi nonton cbeebies & baby tv di Indovison? nah, karena sebagian besar udah dialih bahasa kan jadi dia lebih sering nonton yang pake bahasa Indonesia. Alhamdulillah, sulih suaranya ga asal, jadi mereka pake bahasa Indonesia yang baik dan benar. Hasilnya... Yoube sekarang bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar walaupun kadang-kadang makenya yang ga bener! Tapi ga semuanya juga dari situ sih... kadang-kadang dia ambil dari lirik lagu atau kata-kata yang ada dalam buku cerita yang suka dibacain. hehehe...

*catatan: kita paling sebel kalo orang-orang ngira "bahasa Yoube" karena pengaruh sinetron! baca baek-baek ya: KITA GA PERNAH NONTON SINETRON INDONESIA! karena di rumah ga ada yang suka sinetron. kecuali FTV dan itu pun jarang banget, jadi otomatis Yoube juga ga pernah nonton Sinetron! mending nonton berita deh, sama aja kan... anggota DPR kan pemain sinetron semua :)

Ini beberapa celetukan Yoube yang ke inget:

Kalo dia mau melakukan sesuatu, biasanya dia teriak bilang:

"Aha! Aku punya ide, baguu...s sekali!"

Tapi kalo dia dilarang ngelakuin sesuatu, dia akan lari ke kamar terus sambil jatuhin diri ke kasur terus bilang:

"Aku lelah sekali... Aku tidak punya ide! hhh... aku benar-benar lelah"

sambil ngatur mobil-mobilannya dia sering ngomong:

"Ini memang mesti harus begitu kan..."

kalo lagi nonton filmnya terus ada bagian yang sedih, dia ngomong:

"dia/aku pasti kecewa..."

kalo dia lagi marah terus mau pergi, dia bilang:

"Aku pergi saja, selamat siang dan selamat tinggal!"

kalo dia lagi marah juga dan ga mau di deketin:

"Aku mau di sini saja, kamu jangan mendekat! Pergi kau!"

waktu diajak nengokin sepupunya yang sakit:

"Aku takut sakit Abil" (maksudnya takut ketularan sakitnya Abil)

waktu turun tangga dan liat nenek lagi masak, langsung dia ngomong:

"halo nenek... kamu/kau sedang masak ya? kamu masak apa?"

kalo dia mau ke bawah, tapi di bawah pas ga ada orang:

"wah, di bawah tidak ada siapa pun!"

Celetukan lain yang bahasanya campuran (bukan bhs Ind yang baik dan benar) :

waktu di harus minum obat puyer yg ga dia suka, dia bilang gini:

"mama/papa aja yang cobain, aku tidak mau. aku mau tidur saja!"

kalo dimarahin karena dia nakal dan tereak2 terus diancem mau 'ditaro' di mesjid:

"ya udah deh, aku mau di mesjid aja! aku mau pergi saja deh!"

sebelum ada yang nyautin, dia ngomong lagi:

"sanalah... pergilah ke mesjid. sanalah jalan!"

"udah deh aku mau turun aja"

terus dia keluar sendiri dan siap-siap mau turun dari tangga depan sendiri!

pernah kita diemin, ternyata dia ga takut! dia sempet turun beberapa anak tangga. akhirnya kita buru2 kejar karena takut dia jatuh, soalnya tangga depan kan curam banget. dasar Yoube!

Yoube sekarang udah ga nenen, tapi kalo mendusin suka inget, suka minta nenen lagi, kalo di kasih air putih dia suka bilang:

"Tidak.. Tidak.. Tidak.. Aku tidak mau air putih, aku mau nenen saja..." (sambil nangis keceng)

terus dibikinin susu anget. tapi karena dia ga sabaran, sambil nangis dia ngomong:

"aku ga mau susu, aku mau nenen saja.... "

(masih didiemin karena susunya belum selesai) terus dia ngomong lagi:

"aku sedih... aku sedih nih... aku sedih sekali..."

Yang paling khas dari Yoube, kalo dia ga mau atau ga seneng akan sesuatu, dia akan nolak sambil bilang: "Tidak.. Tidak.. Tidak..! No.. No.. No..!" ga mau pake kata "ga" dan selalu 3 kali terus telunjuk tangan kanannya di acungin sambil di goyang-goyang dan kepalanya geleng-geleng! :))

Rabu, 12 Januari 2011

Petualangan Yoube

Malam ini, sebelum tidur, mama bikin cerita sendiri untuk Yoube. soalnya dia masih juga belum mau tidur padahal udah dibacain buku cerita.

Begini cerita mama:

mama: "Pada suatu hari, ada seorang anak yang berani, pintar dan hebat! ehm... namanya siapa ya??"

Yoube: "bernama Yoube"

mama: "oke deh, namanya Yoube! Hari itu, mama Yoube sedang sakit, dia perlu obat untuk ngobatin sakitnya. Sayangnya ga ada obat dirumah, obatnya harus dibeli di tempat yang jauh.... sekali. Anca dan Dea sedang sekolah, papa juga ke kantor jadi tinggal Yoube sendiri yang ada. Akhirnya, Yoube bilang: "Mama, aku mau beliin obatnya, aku berani kok sendiri biarpun tempatnya jauh!" Ya... Yoube memang anak yang pemberani, jadi dia brangkat sendiri untuk beli obatnya. Maka dengan membawa bekal air minum, susu dan biscuit, berjalanlah dia untuk mencari obat itu..."

Yoube: "Yoube berangkat naik innova bersama papa"

mama: "enggak Yoube, kan papanya ke kantor! Yoube berangkat sendiri. Yoube berjalan teruss... dia harus melewati sungai-sungai dan gunung-gunung...."

Yoube: "naik gunung merapi, terus turun lagi"

mama: "ya, Yoube harus naik gunung merapi, tapi ga langsung turun karena di tengah jalan ketemu harimau! Harimaunya banyak, mereka mau makan Yoube karena lagi kelaperan. Wah, terus gimana nih?"

Yoube: "dikasih makanan aja."

mama: "oya, Yoube bawa bekel ya? terus harimaunya dikasih biscuit?"

Yoube: "Tidak... tidak... tidak... dikasih tulang aja! harimaunya gak mau biscuit."

mama: "O iya ya, tapi harimau juga ga doyan tulang, dia maunya daging. terus gimana nih?"

Yoube: "Dikasih sabana! (sabana itu ayam kfc-kfcan yang dijual di depan alfamart n biasa dia beli). Ini harimau.... ini sabana... makan ya..."

mama: "karena harimaunya udah makan sabana, akhirnya mereka ga jadi makan Yoube. maka, Yoube meneruskan perjalanannya mencari obat buat mama. dia terus naik gunung merapi itu, sampai di atas terus turun ke bawah. Eh... tiba-tiba ada banyak sekali kucing yang ngerumunin Yoube, mereka mau nyakar karena lagi kelaparan juga..."

Yoube: "ada Lito, ada Lori...."

mama: "iya, ada banyak kucing. terus gimana ya?? mereka mau nyakarin Yoube nih? kasih apa ya?"

Yoube: "kasih tulang! pus... pus... makan tulang dulu ya... terus di elus-elusin."

mama: "Loh, dapet tulang dari mana? Yoube kan ga bawa tulang?"

Yoube: "beli di warung Yuni, warung Yuni kan besaa....r sekali!"

mama: "warung Yuni ga jual tulang. dia kan jualnya beras, telor, permen, dll jadi ga ada tulang. kalo mau beli tulang harus di warung yang jual makanan. dimana ya...?"

Yoube: "di warung Padang! kita beli tulang di warung Padang aja terus kasih kucingnya deh!"

mama: "hebat!! oke, karena udah dikasih tulang, kucingnya jadi ga galak lagi, Yoube ga jadi dicakar deh. terus Yoube nerusin perjalanan. Akhirnya dia bisa dapet obatnya terus dia buru-buru pulang deh. Dia jalan sampai ketemu jalan raya. Disitu banyak mobil-mobil yang lewat..."

Yoube: "ada mobil innova, merci, pajero sport, taxi..."

mama: "ada juga metromini, bis, mikrolet, terus kalo mau pulang Yoube naik apa?"

Yoube: "naik innova sama papa"

mama: "papanya kan belum pulang kantor, innovanya masih dipake. terus gimana?"

Yoube: "naik angkot! kiri... kiri... kiri bang!"

mama: "Betulll!! Yoube naik angkot terus pulang deh kerumah. Terus kasih obatnya buat mama. Sembuh deh mamanya sekarang. Terimakasih Yoube" :)

Nah, sekarang waktunya tidur.... karena mamanya juga udah ngantuk! hehehe...

Dadah.... sampai ketemu di "Petualangan Yoube" selanjutnya!

Minggu, 09 Januari 2011

Berhasil.. berhasil.. Hore!!

Jadi 'dewasa' ya, karena udah ga nenen lagi??

Akhirnya..... Yoube ga nenen lagi!!!

Sampai hari ini (9 Januari 2010), setelah posting terakhir kemarin, Yoube bener-bener udah ga nenen lagi. Hebat kan!!

Tapi bukan berarti kalo Yoube udah lupa loh... Wah salah besar itu!

Biarpun udah ga nenen lagi, tapi tiap mau tidur (siang atau malem) tetep aja dia ngomong: "nenen.. nenen.." sampe-sampe syair lagu tidurnya dia rubah semua. Biasanya kan kalo tidur dinyanyiin lagu Indung-indung tuh... yang syairnya gini:

"Indung-indung kepala lindung

hujan di udik di sini mendung

anak siapa pake kerudung

mata melirik kaki kesandung..."

Nah, ama dia dirubah syairnya jadi "Nenen-nenen" semua cuma nadanya aja yang masih sama. Lagu lain yang kena nasib sama yaitu lagu Nina Bobo. Kebanyang kan... gimana ga mau ketawa! :D

Oya, ada juga cerita lucu nih!

Hari itu dia dibeliin balon gas sama ma'uo, bentuknya finding Nemo, lucu banget! Karena dia balon gas, supaya ga terbang-terbang dikasih benang + batu dong buat pemberatnya. Dasar Yoube iseng, batunya di copot deh. Jelas aja balonnya jadi terbang ke langit-langit rumah. bukannya nangis tapi dia malah kesenengan! Akhirnya di ambilin deh tuh, tapi malah diterbangin lagi, terus di kasih batu lagi. eh....malah di copot dan lagi-lagi diterbangin! Akhirnya kita males ngambilin lagi. Ga kurang akal, tiba-tiba dia nyamperin mama terus ngomong dengan manisnya:

Yoube: "Bu... ibu... bisakah kau membantuku?"

Mama: "hmm..?? membantu apa anakku?"

Yoube: "Tolong ambilin balon dong...."

Mama: gubrak!! dasar ini anak, ada aja akalnya! ;p

Ternyata "rayuannya" itu ga cuma dipraktekin ke mama tapi ama papa juga dia praktekin. Waktu mamaa udah ga mempan lagi sama rayuannya itu, dia nyamperin papa terus ngomong:

Yoube: "Ayah... bisakah kau membantuku?"

Papa: "Manis banget sih anak ini. Ayah mau kok, membantu apa sayang?"

Yoube: "Tolong ambilin balon ayah"

Papa: "waduh... ada aja sih akalnya ini anak!" :))

Sampai besoknya, dia masih aja begitu. tapi kita mulai males bantuin dia! hehehe...

Nah waktu itu kebetulan tante Kiki dateng. Keluar lagi deh, akalnya. dia ngomong gini ama Kiki:

Yoube: "Kakak... maukah kamu membantuku?"

Kiki: "Duh... berasa muda deh aku dipanggil kakak!" hehehe....

"Adik mau dibantuin apa?"

Yoube: "Adiknya mau diambilin balon..."

Hahaha.... kena deh dia! ^_^

Rabu, 05 Januari 2011

Nyapih jilid III

Ya... bener... akhirnya berhasil juga usaha untuk "nyapih" Yoube! :))

Setelah percobaan jilid II yang masih kurang sukses kemaren, mama punya akal baru!

Tiap malam sebelum tidur, Yoube harus minum susu dancow. Udah itu, disamping tempat tidur selalu disiapin susu kotak (merek dan rasa apa aja, tapi yang paling sering susu pink alias strawberry), jadi tiap kali dia ke bangun malem-malem, langsung dikasih susu kotak itu! hebat kan akal mama? hehehe....

Terus Yoube mau gitu? Pasti gak lah!! tapi tetep aja dikasih. Marah?? Pasti!! namanya aja Yoube, kalo ga marah-marah, ga seru kan... :)

Beberapa hari begitu terus, dia ga mau dikasih susu kotak. tapi mama juga bertahan ga mau netekin. Akhirnya... mungkin karena haus beneran, akhirnya mau juga Yoube minum susu kotaknya, abis itu baru deh tidur lagi.

Nah 2 hari terakhir ini, Yoube ga bangun malem lagi! Dia tidur terus sampe pagi. Hebat kan!!!

Mudah-mudahan aja untuk seterusnya ya... Aamin... :))

Yang lucu, dia jadi tidur malem sekali. Paling cepet jam 10.30-an malem.

Mungkin karena ga netek, jadi dia baru bisa tidur setelah bener-bener nguantuk.. tuk.. tuk!! hahaha...

Suka kasian sih liatnya, kayak orang bingung gitu. udah di kasur tapi muter-muter ga jelas, padahal udah dibacain buku cerita berkali-kali, tetep aja ga mempan. terus suka bangun lagi, keluar kamar, nonton...

Kemaren ada kejadian lucu. Sebenernya dia udah ngantuk dari sebelum jam 9, makanya mama langsung bikinin susu terus dia minum. ternyata belum bisa tidur tuh, akhirnya dibacain buku cerita deh. Aneh bin ajaib! kali ini dia bisa diem selama dibacain buku cerita. Abis 2 buku cerita dibacain, ternyata masih belum bisa tidur juga!

Akhirnya dia bangun dari kasur terus keluar kamar buat nonton tv. sampe papa pulang jam 10.30-an dia belum bisa tidur juga. Tapi tiba-tiba, hampir jam 11 dia masuk kamar (kebetulan papa lagi tiduran di kamar) terus dia ngomong gini: "aduh, siapa nih yang mau nidurin aku?"

Sambil nahan ketawa, papa ngomong: "mama... siapa yang nidurin Yoube nih?"

"Hahahaha...." langsung deh mama ketawa :)) abis "horor" banget sih omongannya! hehehe..

Tapi.. pada ngertikan maksudnya Yoube? Akhirnya papa ngomong: "ya udah, sini papa yang nidurin kamu!" hehehe... terus digarukin punggungnya dan di tepuk-tepuk pantatnya. Eh... ga sampe 5 menit langsung tidur dia! ^_^

Ayo...malam ini siapa yang mau nidurin Yoube??? ;p

*belum berhasil banget nih, soalnya 2 hari kemudian dia ga mau tidur siang terus aja teriak "nenen.. nenen.." karena mama kira nenennya udah 'basi' dikasih deh, ternyata dia nenen aja tuh. katanya masih enak! tau deh bener apa ga... dasar Yoube, yang penting nenen!! hehehe...