Translate

Kamis, 30 Desember 2010

"Nyapih" Yoube jilid II

Sekarang cerita lanjutan dari percobaan "nyapih" Yoube ya...

Udah 1 minggu lebih dari percobaan hari pertama yang gagal itu, akhirnya sekarang Yoube berhasil di sapih. Tapi berhasil banget juga ga sih.... :(

Gini ceritanya, udah 1 minggu ini Yoube kalo tidur siang terpaksa harus di gendong seperti bayi karena masih minta nenen. Sebenernya biar udah digendong dia tetep minta nenen sih, cuma biasanya... akhirnya dia akan ++ketiduran karena capek.

Nah malemnya yang masih susah banget dibujukin! udah pake segala macem cara, tetep aja dia minta nenen! yang paling nyebelin kalo dia udah pake senjatanya yang paling handal: tereak kenceng sambil nangis-nangis!! wuah.... kepala udah sampe mau pecah deh dengernya. Akhirnya.... kalo udah ga tahan, terpaksa dikasih deh.... :(

Tapi beberapa hari terakhir ini dia udah bisa tidur malem ga pake nenen loh! Cuma...... (masih ada cumanya nih! hehehe...) kalo tengah malem dia ke bangun, terus masih minta nenen dengan tereakannya itu... terpaksa di kabulin deh. Abis ga tahan banget sih dengernya! Hhh....

Mudah-mudahan kemaren yang terakhir deh. ntar malem semoga dia tidur ga pake ke bangun malemnya ya... Aamiin...

Hore.... Yoube sekarang 3 tahun!!!

24 Desember 2010

Hore... hari ini Yoube Ulang Tahun! sekarang umurnya udah 3 tahun, jadi udah gede, ga kecil lagi!!!

Pagi-pagi mama bangun terus langsung buatin spaghetti untuk sarapan, soalnya "anak Ultah-nya" mesen spaghetti dan kue tart buat ulang tahunnya. Kue tart udah dibeli semalem jadi tinggal spaghettinya yang harus dibikin.

Tapi belum selesai masaknya, tiba-tiba Yoube bangun dan langsung buka kulkas terus ngomong: "aku mau dong kuenya, pasti e...nak sekali!" hehehe... (dia emang seneng banget ama kue tart coklat!)

Terpaksa deh masaknya berhenti buat bujukin dia supaya ga makan kuenya dulu. soalnya kan belum tiup lilin, spaghettinya juga belum selesai.

Akhirnya mau juga dia dibujukin terus kuenya di taruh di meja makan tapi... tetep aja di lupa ama janjinya n bolak-balik masih dia mau ambil juga itu kue buat dimakan sekarang! hahaha...

Nih dia nih... ketaun udah ga sabar pengen makan kue tart-nya! hehehe :))

Terpaksa deh masaknya buru-buru. Selesai masak spaghetti, langsung di tempatin di mangkuk besar terus dibawa deh ama kuenya ke bawah. Nah.... baru deh sekarang "Ulang Tahun".

Liat nih rekamannya. sstt... belum pada mandi loh! hehehe...

video

video

video

25 Desember 2010

Besoknya kita pada "natalan" ke pantai Carita (diajak Om Uus). ^-^

Ada yang aneh + lucu, Yoube takut ama laut! padahal kan waktu terakhir ke Panggandaran dia seneng banget ya, eh masak kemaren bener-bener takut!

Aneh banget deh, dia sama sekali ga mau kena air laut. tiap kali diajak deketin laut, dia kabur ato kalo ada ombak deket kakinya dia juga kabur! Yoube cuma mau main-main pasir aja seharian itu. terus bolak-balik ke mau ke mobil sambil ngomong: "Ah, aku mau pulang saja..."

Anak yang aneh! ^_^

Yang gila malah kakak-kakaknya, Dea sama Anca. Mereka maen di laut sampe siang, Dea malah sampe merah-merah mukanya, alerginya keluar, tapi tetep aja ga keluar-keluar dari laut. malah pake acara dikubur kayak mermaid! hahaha...

Karena iseng, kita kuburin setengah kaki Yoube ke dalem pasir, eh dia tereak-tereak terus nangis kenceng loh..! hehehe... Sori ya Be, abis iseng sih! :) Nih, liat deh foto "ngamuknya" :

Ada rekamannya juga nih:

video

Oya, ini ada foto-foto eksklusif dari "Dea Mermaid" ;)

Gaya 'funky' dari sang Mermaid

Dea Mermaid bersama para fans

Mermaid kecapean sehabis 'melayani' para fans

Sabtu, 11 Desember 2010

Percobaan "nyapih" Yoube dan gagal!!

Yoube udah hampir 3 tahun (tanggal 24 besok) tapi masih aja netek, padahal kakak-kakanya selesai netek waktu umur 2,5 tahun lebih sedikit deh. Jadi sebenernya Yoube udah dapet nenen lewat dari jatahnya. Makanya mama mau mulai nyapih dia.

Tadi malam ceritanya percobaan pertama Yoube mau mulai "di sapih," jadi waktu dia ke bangun malem-malem (sekitar jam 2-an) terus minta nenen, ama mama ga di kasih, cuma dikasih air putih terus di tepuk-tepuk pantatnya. Tapi ternyata dia belom siap, jadi dia nangis sambil ngoceh macem-macem. Ini sebagian ocehannya:

"Yoube malem ini ga nenen lagi ya... kan udah gede!" kata mama.

terus Yoube nyaut: "Aku ga gede lagi, aku masih kecil, aku mau nenen aja..."

"Ya udah, minum aer putih aja ya... kan sama aja.." kata mama sambil kasih dia minum. Tadinya masih ga mau tapi akhirnya dia mau juga. Tapi setelah minum, dia bilang: "Nah... sekarang nenen ya, dikit... aja"

"Ga boleh Yoube... nenennya abis, besok aja lagi ya..." kata mama sambil tepuk-tepuk pahanya supaya dia mau tidur. Tapi dia ga mau tidur, malah dia bilang: "Ga begitu caranya, ga kakiku... ga.. ga.. " "Sekarang kau tidurlah!" (dia nyuruh mama tidur karena mama nepuk-nepuk pantatnya sambil duduk) "Ayo... kau tidurlah... buka matamu..."

Mama ga mau tiduran dong... soalnya pasti nanti dia langsung nenen.

Terus, mama cari akal lain, Yoube digendong sambil dinyanyiin.

Awalnya berhasil tuh... dia mulai ngantuk dan merem-merem sedikit. Tapi begitu inget lagi, langsung deh dia ngomong: "Bukan begini caranya, ga seperti ini, bukan jenis ini... di kasur aja.."

"Ya deh, kita tidur di kasur, tapi ga nenen ya..." kata mama sambil taro dia di kasur.

Begitu di taro, dia langsung bilang: " Nah... sekarang nenen ya, dikit... aja.." "Ga nenen lagi Yoube, Yoube udah gede!" kata mama. Terus dia nyaut: "Aku ga gede aja, aku masih kecil, aku boleh nenen..." "Ga Yoube, kamu udah gede... ga nenen lagi..." mama bilang. "Ga.. ga... ga kamu ga suruhin, aku yang suruhin nenennya!" kata Yoube. Maksudnya mama ga boleh nyuruh dia untuk ga nenen. Hahaha... bahasanya ribet ya :)

"Loh, ga Yoube, kan tadi mama udah bilang: ga nenen lagi, nenennya abis, besok baru ada lagi. Yoube minum air putih aja ya..." kata mama sambil kasih aer putih lagi.

Terus dia minum aer putih, abis itu dia bilang: "Kau minumlah aernya!" (sekarang dia nyuruh mama minum aer putih juga). Selesai mama minum, tiba-tiba dia ngomong: "Nah sekarang nenennya ga abis lagi, nenennya udah ada. sekarang aku nenen ya..."

Hahahaha.... ada aja tuh akalnya :))

Tapi mama masih ga mau kasih, dan akhirnya dia bisa ketiduran sambil di garukin punggungnya. Sayangnya cuma 10 menit!

Tiba-tiba dia ke bangun dan inget lagi, terus langsung nangis. Ga mau di tepuk-tepuk, ga mau di garukin, ga mau di usap-usap.

Akhirnya mama nyerah waktu denger suara orang di mesjid yang bilang udah mau subuh! sementara dia masih nangis tambah keras, ga peduli kalo suaranya bikin orang-orang bangun.

HHhhh....... 2 jam yang panjang........

Akhirnya mama tidur disampingnya sambil dia boleh pegang nenen. Cuma pegang! tapi itu cuma bertahan 10 detik! Udah itu dia ngomong: "Sekarang cobain ya..." Hahahaha... lepas deh pertahanan.

Terpaksa malam ini belom bisa di sapih! :( :(