Translate

Rabu, 19 Januari 2011

Celetukan-celetukan Yoube

Tau kan kalo Yoube tuh hobi nonton cbeebies & baby tv di Indovison? nah, karena sebagian besar udah dialih bahasa kan jadi dia lebih sering nonton yang pake bahasa Indonesia. Alhamdulillah, sulih suaranya ga asal, jadi mereka pake bahasa Indonesia yang baik dan benar. Hasilnya... Yoube sekarang bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar walaupun kadang-kadang makenya yang ga bener! Tapi ga semuanya juga dari situ sih... kadang-kadang dia ambil dari lirik lagu atau kata-kata yang ada dalam buku cerita yang suka dibacain. hehehe...

*catatan: kita paling sebel kalo orang-orang ngira "bahasa Yoube" karena pengaruh sinetron! baca baek-baek ya: KITA GA PERNAH NONTON SINETRON INDONESIA! karena di rumah ga ada yang suka sinetron. kecuali FTV dan itu pun jarang banget, jadi otomatis Yoube juga ga pernah nonton Sinetron! mending nonton berita deh, sama aja kan... anggota DPR kan pemain sinetron semua :)

Ini beberapa celetukan Yoube yang ke inget:

Kalo dia mau melakukan sesuatu, biasanya dia teriak bilang:

"Aha! Aku punya ide, baguu...s sekali!"

Tapi kalo dia dilarang ngelakuin sesuatu, dia akan lari ke kamar terus sambil jatuhin diri ke kasur terus bilang:

"Aku lelah sekali... Aku tidak punya ide! hhh... aku benar-benar lelah"

sambil ngatur mobil-mobilannya dia sering ngomong:

"Ini memang mesti harus begitu kan..."

kalo lagi nonton filmnya terus ada bagian yang sedih, dia ngomong:

"dia/aku pasti kecewa..."

kalo dia lagi marah terus mau pergi, dia bilang:

"Aku pergi saja, selamat siang dan selamat tinggal!"

kalo dia lagi marah juga dan ga mau di deketin:

"Aku mau di sini saja, kamu jangan mendekat! Pergi kau!"

waktu diajak nengokin sepupunya yang sakit:

"Aku takut sakit Abil" (maksudnya takut ketularan sakitnya Abil)

waktu turun tangga dan liat nenek lagi masak, langsung dia ngomong:

"halo nenek... kamu/kau sedang masak ya? kamu masak apa?"

kalo dia mau ke bawah, tapi di bawah pas ga ada orang:

"wah, di bawah tidak ada siapa pun!"

Celetukan lain yang bahasanya campuran (bukan bhs Ind yang baik dan benar) :

waktu di harus minum obat puyer yg ga dia suka, dia bilang gini:

"mama/papa aja yang cobain, aku tidak mau. aku mau tidur saja!"

kalo dimarahin karena dia nakal dan tereak2 terus diancem mau 'ditaro' di mesjid:

"ya udah deh, aku mau di mesjid aja! aku mau pergi saja deh!"

sebelum ada yang nyautin, dia ngomong lagi:

"sanalah... pergilah ke mesjid. sanalah jalan!"

"udah deh aku mau turun aja"

terus dia keluar sendiri dan siap-siap mau turun dari tangga depan sendiri!

pernah kita diemin, ternyata dia ga takut! dia sempet turun beberapa anak tangga. akhirnya kita buru2 kejar karena takut dia jatuh, soalnya tangga depan kan curam banget. dasar Yoube!

Yoube sekarang udah ga nenen, tapi kalo mendusin suka inget, suka minta nenen lagi, kalo di kasih air putih dia suka bilang:

"Tidak.. Tidak.. Tidak.. Aku tidak mau air putih, aku mau nenen saja..." (sambil nangis keceng)

terus dibikinin susu anget. tapi karena dia ga sabaran, sambil nangis dia ngomong:

"aku ga mau susu, aku mau nenen saja.... "

(masih didiemin karena susunya belum selesai) terus dia ngomong lagi:

"aku sedih... aku sedih nih... aku sedih sekali..."

Yang paling khas dari Yoube, kalo dia ga mau atau ga seneng akan sesuatu, dia akan nolak sambil bilang: "Tidak.. Tidak.. Tidak..! No.. No.. No..!" ga mau pake kata "ga" dan selalu 3 kali terus telunjuk tangan kanannya di acungin sambil di goyang-goyang dan kepalanya geleng-geleng! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar