Translate

Jumat, 06 November 2009

"NYANYIAN YOUBE"

Udah beberapa minggu ini, Yube mulai seneng nyanyi. Sebenernya sih.... udah dari lama dia seneng, tapi biasanya mama atau orang dideketnya yang disuruh nyanyi. Emang kebiasaan mama sih, dari mulai Dea & Anca dulu kalo ngenalin sesuatu benda dikaitin ama nyanyian. misalnya lagi liat awan, terus nyanyi lagu "awan putih", liat kupu-kupu, nyanyi lagu "kupu-kupu yang lucu" dll deh... banyak....

Ama Yube juga gitu, dari kecil udah mulai dikenalin benda-benda dengan nyanyian. Lucunya, walaupun umurnya udah lebih dari 1 tahun, Yube belum juga bisa "ngomong" dan ini sempet bikin mama frustasi! soalnya kakak-kakaknya dulu ga gitu. Dea udah mulai bisa nyanyi (biar cuma buntutnya doang) sebelum umur 1 tahun, Anca juga begitu. Sementara Yube..... boro-boro ngikutin orang nyanyi (nyambung buntut nyanyian) diajarin aja susah banget! Tapi dia seneng banget denger orang nyanyi! Dari kecil dia bisa diem kalo dinyanyiin Anca atau mama, lucu deh :))

Yang lucu lagi, dulu Anca sering ngomong ke mama: "lagunya, lagunya!..." maksudnya dia minta mama nyanyiin lagu yang sesuai ama benda yang saat itu dia liat. Misalnya lagi liat burung, dia akan ngomong; "ma, lagunya..lagunya..!" nah mama langsung deh nyanyi burung kutilang ato lagu burung lainnya. Kalo Yube, ngomongnya lain lagi. untuk maksud yang sama seperti Anca itu, dia ngomong ke mama: "nyanyi...nyanyi...nyanyi..!" maksudnya yaitu tadi, mama disuruh nyanyi lagu yang berhubungan ama benda yang dia maksud. Repotnya kalo mama ga nemu atau ga tau lagu yang berhubungan ama benda yang dia liat, dia ga bakal terima kalo dibilang ga ada lagunya, terus aja maksa "nyanyi..nyanyi..! terus ngamuk. wah...... bener-bener jadi heboh deh kelakuannya!

Contohnya, waktu itu dia lagi nonton baby tv terus liat kapal selam, mama kasih tau dong... kalo itu kapal selam. eh... terus dia langsung ngomong: "nyanyi...nyanyi...nyanyi..!" Mama bingung deh tuh. rasanya ga ada ya lagu tentang kapal selam? ya udah mama ngomong: "ga ada lagunya Yube, mama ga tau lagu kapal selam."  Wah... dia langsung tereak-tereak ga terima kalo itu ga ada lagunya dan tetep bilang ama mama "nyanyi.... nyanyi.... nyanyi.....!!!!" (pake tereak nih makanya tanda serunya banyak. hehehe...). Akhirnya mama nyanyi ngarang-ngarang aja, yang penting ada kata-kata kapal selamnya! Baru deh dia diem & dengerin "nyanyian kapal selam" mama! hahahahaha..... kocak banget ya XDXDXDXD

Alhamdulillah sekarang dia udah mulai biasa dan banyak nyanyi sendiri.  Emang sih dia banyak belum hapal syair lagu-lagu yang dinyanyiin, tapi dia bisa nyanyiin nada dari lagu-lagu itu dengan tepat lho! beneran deh! da pake fals lho! Suwer..!!

Yube juga seneng bersenandung kalo lagi ngapain aja. Lagu-lagu yang dia senandungin itu biasanya karangannya dia sendiri, tapi sebenernya kalo diperhatiin ada nada-nada dari banyak lagu-lagu yang udah dia kenal. Lucu banget deh....

Kebetulan beberapa hari lalu mama bisa ngerekam dia lagi main sendiri sambil bersenandung, dan setelah didenger sambil diperhatiin baik-baik, ternyata lagu yang dia senandungin itu lagu "do re mi" yang sering dinyanyiin Anca untuk dia. Senandungnya gini : "do.. dodododododo.... , do.. dodododododo.... , do... dodododododo.... " nadanya makin naik sesuai lagunya itu ( bagian lagu yg dia nyanyiin: "sew.. a neddle pullinng threat.... , la.. a not to follow sew..... , tea.. a drink with jam and bread...") Pokoknya lucu banget dan bikin kita surpraise deh! Yube emang HEBAT!! :-))

Sekarang makin banyak lagi lagu yang dia senandungin tapi banyak yang ga sempet ke rekam, sayang ya.... :( Dan hebatnya lagi, sekarang dia udah bisa nyambung nyanyi dibelakang ( nerusin 1 sampai 3 kata dibelakang lagu). Ga pake fals atau salah nada lho.... Hebat kan! 

24 November 2009

Udah beberapa minggu ini Dea latihan lagunya Afgan yang judulnya "Terima Kasih Cinta" pake piano, soalnya ada tugas praktek musik di kelasnya. Karena sering dengerin, lama-lama Yoube apal juga loh lagu itu! emang cuma bagian reffrainnya sih... tapi tetep aja bikin kagum n lucu kalo dengerin dia nyanyi. Begini kalo dia nyanyi;

"terimakasih Cinta...

untuk Segalanya...

kau berikan Lagi...

kesempatan Itu.

tak akan Uyang agi...

smua...Nya.

kesalahan Ku...

yang pernah menyakiti MU...... (pake cengkok nih!)

"hore.... plok plok plok..." langsung deh kita semua tepuk tangan kalo dia selesai nyanyi itu, terus dia tersipu-sipu malu gitu deh... lucu banget!!! :))

Pokoknya sekarang ga ada hari tanpa nyanyi deh! Begitu bangun tidur, Yoube bakal langsung nyanyi-nyanyi sendiri sampe dia mau tidur lagi malemnya baru deh diem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar