Translate

Rabu, 24 Maret 2010

"sebel gue..."

                                                     Tampang "Badung"nya Yoube

Satu keahlian Yoube yang sering luput dari perhatian kita adalah: dia pemerhati dan peniru yang baik! Artinya; tanpa kita sadari,  kalau dia lagi diam karena melihat atau mendengar sesuatu, itu berarti dia sedang mengamati dan memperhatikan dengan seksama "sesuatu" itu.  Dan kalau sudah selesai dengan itu, maka akan naik ke tahap selanjutnya yaitu; menirukan "sesuatu" itu juga dengan baik, kadang-kadang malah lebih baik dari yang ditiru!

Awalnya, Yoube memakai "keahliannya" ini untuk mempelajari lagu-lagu yang dinyanyiin mama. Seringkali dia cuma diam dan dengarin aja kalo mama lagi nyanyi, disuruh ngikutin pun sering ga mau, tapi ga lama kemudian dia bisa niruin lagu itu sendiri! walaupun kadang baru nadanya aja tapi ga pake fals lho...

Makin sering satu lagu di ulang maka makin cepet hapal lah dia. Sampai-sampai kalo kita nyebutin satu kata (dalam omongan sehari-hari) yang ternyata ada dalam satu lagu, maka dia akan langsung nyanyi. Seperti kemaren, dia numpahin air ke sofa terus dimarahin: "Yoube, airnya kok di tumpahin ke sofa sih? kan jadi basah!" eh... dia langsung nyanyi: "Tanah tumpah darahku yang mulia..... " huahahaha.... mau nerusian marah jadi ketawa deh :))  

Sebenernya banyak yang lainnya tapi udah pada lupa :( Cerita yang sekarang-sekarang aja ya...

Rumah kita kebetulan deket banget sama mesjid. Sebenernya ga ada masalah sih kalo toa-nya ga menghadap kerumah dan pengurus mesjidnya ga 'kecentilan' ngumumin segalanya pake toa mesjid yang volumenya distel maximal! Paling sering diumumin adalah infaq/sodaqoh dari jemaah mesjid. Kalo sehari cuma 1 atau 2 kali sih ga papa, tapi ini bisa sampe 5 kali bahkan lebih dan seringkali berturut-turut. ngeselin banget kan... Dampaknya buat Yoube baru keliatan sekitar 2 minggu yang lalu.

Waktu itu pagi-pagi, tau-tau udah ada kresek-kresek suara toa tanda mau di umumin sesuatu. Bener aja, ga lama kemudian kedengeran: "Assalamu'alaikum.... "

tapi tiba-tiba kedengeran suara kecil nerusin; "walohmatullo...hi wabaloka..tuh!" terus berlanjut: "pengumuman yang datangnya dayi penguyus mesjid dayul ayqom, telah teyima uang dayi hamba Alloh sebesay 5 yupiah......" Hahahaha.... ternyata Yoube hapal sama pengumuman mesjid saking seringnya dia denger! :=))))

Ada lagi nih cerita yang paling baru; 

Mama kan emang sering ngomel tuh... nah ternyata biasanya kalimat terakhir yang diucapin kalo ngomel itu adalah: "sebel gue!" (percaya ga, mama sendiri ga sadar kalo dia selalu ngucapin itu kalo lagi ngomel). Ternyata Yoube perhatiin itu dan lama-lama dia hapal kebiasaan mama.

Tiba-tiba, waktu mama lagi marah-marah sama Anca, eh... belum sempet mama ngomong kalimat saktinya itu, dia duluan nyeletuk: "Ah.. sebel gue!" dengan intonasi dan gaya yang persis banget ama mama. Huahahaha..... akhirnya mama ga bisa nerusin marahnya tapi jadi ketawa denger Yoube nyeletuk :))

Nah sekarang tambah parah nih karena kalo waktu itu cuma ngikutin, sekarang dia bisa make untuk dia sendiri. Gini ceritanya: 

Kemaren tuh Yoube mainan gundu terus mau dimasukin ke mulutnya, emang belum dimasukin bener sih.... masih dia pegang ditangannya tapi tangannya itu sengaja dia masuk-masukin kemulut sambil ngeliat reaksi mama (maksudnya ngeledek sih....). Mama udah bilang: " jangan Yoube, nanti masuk betulan." eh dia malah tambah sengaja! Akhirnya, karena kesel, gundunya diambil paksa ama mama. Eh dia langsung teriak-teriak: "Mama.... mama.... sebel gue........!" HUAHAHAHA..... mama langsung ketawa ga brenti-brenti dengernya dan akhirnya Yoube juga ikutan ketawa barengan! dasar Yoube.. Yoube... :)) 

Sampai hari ini, kalau dia kesel ama sesuatu dia akan teriak-teriak: "Mama.... mama... sebel gue....! Lucunya, kalo kita ketawa karena denger dia ngomong itu, dia juga akan langsung ketawa. Lucu banget deh liat perubahan mimik mukanya yang cepet banget berubah-ubah, dari kesel langsung ketawa. Bayi yang lucu dan aneh! ^ __ ^

WE LOVE YOU YOUBE... bayi paling lucu dan aneh sedunia! hehehe...  mmmuuah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar