Translate

Senin, 16 Juli 2012

AKHIRNYA.. YOUBE SEKOLAH !!! :D

16 JULI 2012

Hari ini bersejarah buat Yoube, karena mulai hari ini dia punya kegiatan baru dan harus bangun untuk sekolah!! Yieeeyyy.....
Sebelumnya, 3 hari yang lalu, kita udah ke sekolah lagi buat ngambil seragam. Aneh bin ajaib, hari itu Yoube mau nyoba seragamnya! kalo gak percaya, liat nih fotonya:

 manis kan? mama buru-buru foto dia, takut pas hari sekolah malah gak mau pake seragam. heheee..

Ternyata, pas hari "H" Yoube mau juga pake seragam, walau pun mukanya cemberut (karena merasa gak ganteng! hahahaaa..). tapi itu juga dengan beberapa persyaratan: mama harus bawain celana panjang parasutnya, baju pergi dan sepatu lightning mc queen-nya! Hadohh.. repot dehhh :(   

 muka "gak rela" pake seragam

disuruh senyum, malah bete'

Sesuai janji kemaren, ini hasil laporan:
 "pandangan mata langsung di lapangan, di hari pertama Yoube sekolah"

Beres ama perlengkapan sekolahnya, jam 7.05 kita langsung brangkat ke sekolah. Di kira mama, sekolah Yoube masuk jam 7.30, gak taunya masuk jam 7.00! jadi telat dikit deh.. waktu kita sampe sekolah, ternyata udah mulai upacara. Begitu ketemu guru-gurunya, Yoube langsung disuruh untuk ikut baris di lapangan. 5 menit pertama, dia masih mau, tapi setelah itu dia mulai bosen. dia gak mau baris sendiri (mama harus nemenin di sampingnya) dan mulai nanya-nanya:
Yoube: "Upacaranya sudah selesai?"
mama: "belum Yoube"
Yoube: "aduuhhhh... kenapa lama sekali? aku mau masuk kelas saja!"
mama: "iya, nanti kamu masuk kelas kalau upacaranya udah selesai"
Yoube: "tapi, aku sudah kegerahan nih... aku butuh kipas angin!"
hahahahaaa... ternyata itu! dia pengin cepet-cepet main kipas angin. :))
mama: "tunggu sebentar lagi yaa.. nanti juga upacaranya selesai"
Yoube: "kalau begitu, aku mau lari saja! aku mau lari secepatnya.. wusss..."
ehh... dia lari beneran!! huahahaa..

Buru-buru deh dikejar ama bu guru dan mama terus dibujukin lagi buat balik ke barisan, ikut upacara lagi. Tapi emang dia udah bosen, jadi gini deh kelakuannya:

 "aku mau melipat tanganku saja, aku tidak mau menghormat."

 "aku tidak mau berbaris"

 "kenapa upacaranya lama sekali ma? aku sudah capek"

 "huh, aku berwajah jelek saja, karena aku sedang kesal nih!"

Akhirnya... upacara selesai juga! dan sekarang.. masuk ke kelas! Tapi apa yang terjadi?? bukannya seneng karena udah bisa masuk kelas, Yoube malah nangis, kenceng lagi! nih liat deh:

"huhuhuhhuuuuu.... aku gak mau di sini......" 

 "aku mau pulang saja. aku gak mau di kelas ini!! huhuhuhuuuuu...."

Tau gak kenapa? ternyata dia dapet kelas yang kipas anginnya cuma 1! padahal dari kemaren dia udah 'ngetek' kelas yang punya 2 kipas angin! huahahaaaa..... :=)))
Nangisnya heboh banget deh, sampe gak mau duduk, gak mau dibujukin bu guru, sampe minta pulang segala! hahahaaa...
Terpaksa mama masuk kelas dan bujukin dia sampe berenti nangisnya. Sebelnya, waktu nangisnya udah berenti, dia tetep gak mau ditinggal, jadi mama tetap harus berdiri di sampingnya.
Padahal waktu kakak-kakaknya (Dea dan Anca) di hari pertama sekolah, mereka malah "ngusir" kita karena udah brani sendiri dan minta ditinggal aja. Yang cowok kok malah gini?? Ampun deehhh... :((

Untung guru-gurunya gak maksa dia buat ngikutin acara perkenalan di kelas. dia malah "dicuekin," didiemin aja mau ngapain. Capek nangis, akhirnya dia cari-cari mainan sendiri, nemu.. dan sibuk sendiri deh!

 aduk-aduk-aduk.. cari apa yaa??

 waduh... malah ada yang ikutan nih!

 Bu Guru lagi nerangin sesuatu n temen-temen duduk tertib, cuma Yoube yang asik sendiri. heheheee..

 pelajaran pertama: Menempel! 
Yoube: "aku bisa ma.. lihat nih!"

 karena menempel kertasnya udah selesai, sekarang menempel yang lain..

"lihat ma.. aku bisa membuat bentuk persegi!" 


"sekarang bentuk perseginya disambungin"

Selesai pelajaran menempel, berikutnya makan! sebelum makan, cuci tangan dulu ke kamar mandi.

Bu guru: "Ayo bikin kereta api...Naik kereta api tut..tut..tut.."
Naah.. kalo ada lagunya, Yoube tertarik deh. dia mau tuh pegangan ama temennya bikin "kereta api" untuk ke kamar mandi.
 "....siapa hendak turuttt..."

 ikutan nyanyi nih!

Waktunya makan:


 pesenan bekalnya: "aku mau roti bakar tapi pake meises"

liat nih gaya duduknya. dia gak mau nurunin kakinya biar pun disuruh berkali-kali 

 nih muka keselnya, sambil ngomong: "aku akan tetap duduk begini!"

 selesai makan, cari mainan yang lain. sekarang balok-balokan!

"lihat ma, aku bisa membuat bangunan!" 
*liat meja temen-temennya, bersih.. gak ada mainan. karena memang cuma dia sendiri yang main. hehehee..

Maju ke depan kelas buat nempel hasil karyanya. padahal bu guru maksudnya cuma nempel 1 untuk contoh dan ngasih tau tentang bentuk-bentuk. tiba-tiba dia maju sendiri. hahahaa...


 *liat deh temen-temennya. lagi-lagi semua duduk tertib dikursinya. cuma dia yang maju, padahal ga di suruh! hahahaaa..

Akhirnya... Pulaaanggg.... Senangnya!! Sekang bisa main beneran deh :))


 muka girang n badungnya karena bisa main sepuasnya

naahh... ini hasil karya pertamaku di sekolah :D

Untungnya.. waktu selesai sekolah hari ini dia pulang dengan perasaan senang. Terus mama tanya:
mama: "gimana perasaanmu? senang gak sekolah?"
Yoube: "senang"
mama: "terus, besok mau sekolah lagi?"
Yoube: "mau. besok aku mau sekolah lagi. aku kan mau main lagi!"
mama: "boleh, tapi.. harus dengerin bu guru juga yaa.."
Yoube: "iya maa.."
Alhamdulillaahh......

Manis ya jawabannya. mudah-mudahan aja besok terbukti. Kita liat besok yaaa... heheheee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar