Translate

Rabu, 04 Juli 2012

Yoube 2 minggu tanpa mama

Wuaaa.. lama banget ga posting ya.. gara-gara mamanya keenakan liburan nih! hehehee... ^.^

Oya, pada belum tau kan kalo Yoube 'ditinggal' mama selama 2 minggu? Beneran lho.. bulan Mei kemaren, tepatnya dari tanggal 4 - 17 Mei 2012 bukan cuma Yoube, tapi semuanya ditinggal mama. Mau tau kenapa?? karena mama dapet 'jatah cuti' 2 minggu penuh meletakkan jabatan sebagai istri dan ibu dari 3 orang anak! hehehee.. Boleh dong mama dapet cuti, orang kantoran aja dapet cuti tiap tahun masa mama gak? kan mama juga 'kerja.' ;).

Jauh-jauh hari sebelum pergi, Yoube udah dikasih tau sekalian mama minta ijin. Soalnya, tau sendiri deh, Yoube hampir 24 jam sehari gak pernah pisah dari mama. Nah lucunya, tiap di omongin kalo mama mau pergi dan minta ijin, jawabannya selalu berubah. Hari ini boleh, besoknya gak boleh, besoknya lagi boleh tapi dia ikut, besoknya lagi gak boleh kalo gak sama dia. sama aja yaa? hahahaaa... pokoknya lucu deh. tapi teteeep tiap hari di omongin supaya dia gak 'kaget.' (soalnya selama ini paling lama mama pisah dari dia cuma 2 hari 1 malam, itu aja suka heboh. apalagi kalo 2 minggu??). Sempet mau titipin dia ke rumah eyang, tapi karena eyangnya udah tambah tua dan Yoube ga bisa diem, akhirnya gak tega deh. Terus papa putusin ambil cuti 1 minggu untuk jagain Yoube selama mama pergi (Trimakasih tak terhingga buat Andre Donas, makasih juga buat Dea dan Anca. aku cinta kalian semuaa deh! :D).

Akhirnya... tibalah hari H! 4 Mei 2012, Yoube dan papa nganter mama ke bandara (kakak2 ga ikut karena pada sekolah). gak bisa lama-lama ngobrol, mama udah harus chek in jadi kita dadahan di bandara. gak ada nangis-nangisan doongg.. kan Yoube hebat!



Di mobil, waktu perjalanan ke bandara


Sekarang cerita Yoube selama ditinggal yaa...

Abis nganter mama ke bandara, karena kebetulan itu hari Jum'at (hari kerja) dan cuti papa baru mulai hari senin depan, papa langsung bawa Yoube ke kantornya (sebenernya supaya dia gak keingetan ama mama juga siihh...). Tapi Yoube emang seneng banget kalo diajak ke kantor papa, soalnya dia bisa liat helicopter di komputer gedeee.. dan pulangnya boleh bawa lilin mainan (plastisin)! hahahhaaaa...
  
Ternyata, papa gak bisa bener-bener cuti, dia tetap harus ke kantor tiap hari biarpun cuma sebentar untuk meeting dan periksa kerjaan anak buahnya. Jadi deh, hampir setiap hari itu Yoube ikut "ngantor" sama papa, dan jadilah anak buah dan temen-temen papa sekarang jadi temen-temen Yoube juga! dari sekian banyak orang, ada 2 orang 'temennya' yang paling akrab di kantor yaitu; Om Apip dan tante Ririn. Saking 'akrabnya,' Yoube manggilnya gak pake Om dan Tante lagi tapi langsung aja dia panggil namanya. Jadi kalau sampai kantor dia akan nyamperin mereka terus manggil: "Hallo Apip... hallo Ririn.. apa kabar kalian?" hahahahaaa..
*hari pertama mama di rumah, Yoube udah gak boleh ikut ke kantor papa lagi. Eh.. dia langsung protes dan ngomong gini: "Yaahh... kok aku tidak boleh ke kantor papa lagi? aku kan mau bekerja juga. aku juga mau ketemu temanku niiih, si Apip dan si Ririn, nanti kalo mereka nanyain aku gimana?" huahahaa... :=)))


Apalagi ya ceritanya? Hmmm... sebenernya gak banyak juga, soalnya kata papa, kakak-kakak (Dea n Anca), mak uo Mira, sepupu-sepupu, eyang, tante dan mbak Apong, selama ditinggal mama itu Yoube ga rewel kok, makannya malah banyak dan gak suka merengek. Hebat kann!!

Cuma ada cerita lucu nih! Yoube biasanya inget mama kalo bangun tidur. Jadi tiap bangun tidur dan denger suara perempuan, dia akan nanya:
Yoube: "Apakah itu suara mama?"
papa: "bukan Yoube, itu bukan suara mama."
Yoube: "apakah mama sudah pulang papa?"
papa: "belum sayang, mama masih lama pulangnya"
Yoube: "Ooohhh..."

Abis itu turun dari kasur, terus maen, terus lagi deh, terus lupa mama. hehheheee..

Cuma setelah lewat 1 minggu lebih, dia mulai kangen dan ngomong sama papanya:
Yoube: "aduh.. aku kangen nih sama mama!"
papa: "kamu aja kangen, apalagi aku. dia kan istriku, aku juga kangen.."
Yoube: "tapi dia mama ku, aku juga kangen nih!"
papa: "iya, kita sama-sama kangen, sabar ya.. sebentar lagi mama juga pulang"
Yoube: diem aja, kayaknya sih ngerti

Setelah itu, karena dibilang sebentar lagi,  dia mikir mama akan pulang besok, jadi hampir tiap hari dia makin 'sensitif ' ama suara perempuan. Pernah dia ngomong ama Dea:

Yoube: "Dea, itu ada suara mama! apakah mama sudah pulang?"
Dea: "bukan Yoube, itu bukan suara mama. mama belum pulang."
Yoube: "tapi itu suara mama Dea! aku mendengarnya!"
Dea: "itu suara orang lain Yoube, bukan mama. mama belum pulang."
Yoube (masih ngotot): "Deaa... aku bilang itu suara mama..!!"
Dea: "ya udah, yuk liat sendiri, itu mama atau bukan?"
Yoube (setelah ngeliat orang itu): "o iya bukan mama"
Dea: "tuuhh kaann, dibilangin gak percaya sihh"
Ooohhhh...  :(

Tapi dia gak akan berlama-lama sedih kok. Setelah itu biasanya dia akan langsung maen terus lupa lagi deh ama mama. Jadi emang gak banyak yang bisa diceritain. Emang Yoube anak Hebat siihhh... :D

17 Mei 2012, Horreeee.... Mama Pulaaang....!!!  :D
Senaangnya, akhirnya hari ini mama pulang. Dari pagi Yoube udah siap-siap mau jemput mama ke bandara, kali ini Dea dan Anca juga ikut. 
Harusnya pesawat sampe sore tapi karena delay, akhirnya baru sampe mau maghrib jadi Yoube ketiduran karena kecapekan lari-larian di bandara. Begitu mama dateng, dia langsung dibangunin papa (padahal baru tidur 15 menitan), eh.. mukanya langsung seger, terus langsung deh cerewetnya keluar! semuaaa... dia ceritain. dari tiang listrik ampe kucing-kucingnya! hahahahaaa..
Senangnya bisa kumpul lagi ^..^
*tahun depan boleh 'cuti' lagi yaaa... :D


inget Yoube terus nih! :)



liburan selanjutnya: Paris!! :D


ketemu anak kecil seumuran Yoube. lucu bangettt.. ^.^

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar