Translate

Kamis, 09 Februari 2012

Yoube si "Lebay 2"

Belum tau kan gimana lebaynya Yoube?? kalo di rumah, dia sampe dijulukin "Lebay 2" karena ada guru lebay-nya yaitu si "Lebay 1" alias Anca!! hahhaaha...
Nih sedikit cerita tentang ke-lebay-an Yoube:

Ga tau kenapa, Yoube gampang banget nangis dan merengek padahal cuma karena masalah sepele... sebenernya sih ga papa kalo nangisnya ga hebooohh dan lebayyy...!

misalnya aja kejadian ini (sebenernya udah lama, tapi baru inget buat diceritain), hari itu Anca pulang sekolah terus iseng nyolek Yoube yang baru bangun dari tidur siang. perhatiin ya: DICOLEK! eh.. tiba-tiba dia teriak:


Yoube: "Aouwww...(mulutnya dari terbuka lebar sampe monyong) aku dipukul sama Anca!"
Anca: "Apaan, orang cuma dicolek doang, siapa yang mukul?"
Yoube: "Kamu memukulku Anca....! Ma.. Anca memukulku (dia juga seneng banget ngadu apa pun ama mama). Aouww.. sakitttt...(kembali dengan mulut monyongnya)."
mama: "Yoube, jangan gitu dong.. Anca kan cuma nyolek, kok dibilang mukul?"
Yoube: "Tidak menyolek, dia memukulku. Ya sudah, aku menangis saja.." (mulai deh dia nangis pake keluar air mata looohh!)
mama: "Masa gitu aja nangis... jangan cengeng dong.."
Yoube: "Aku sedih sekali, aku memang sedang sedih, karena tidak ada seorang  pun yang membelaku."
mama: "Aku membelamu kok, udah jangan nangis lagi ya.. (sambil ngapus air matanya)"
Yoube: "Jangan hapus air mataku! aku mau air mataku bercucuran saja, aku suka airmataku..huhuhuhu"
mama: (males bujukin karena udah keluar lebaynya) "Ya udah, nangis aja deh, aku tidak akan menghapus air matamu."
Yoube: "Mama, kau kok tidak membujukku?"

mama: Halah nih anak, ampun deh! dasar Lebay ! hahaha... 

nih mukanya kalo lagi nangis n merengek.

Ada lagi nih cerita ke-lebay-an Yoube yang bikin malu kita semua karena dilakuin di depan banyak orang, tepatnya di toko buku Gramedia Matraman. gini nih ceritanya;

Waktu itu kita sekeluarga mau ke Gramed, kebetulan tante Kiki juga mau ke sana jadi sekalian dia ikut. Sampe sana, langsung deh kita masing-masing mencar ke tempat buku-buku yang di tuju. Seperti biasa, Yoube ikut mama dongg.. Tapi ternyata dia ga betah berlama-lama di satu tempat, jadi waktu mama lagi asyik baca-baca buku, tiba-tiba dia "menghilang!" Panik dong.. cari dia ke sana ke mari, ga ketemu juga, akhirnya semua ikut bantu nyariin. Ternyata tante Kiki yang nemuin, langsung deh dia diajak buat nemuin mama.
tante Kiki: "Yoube, akhirnya kamu ketemu juga! ayo sini, mama nyariin tuh.."
Yoube: "Tidak, aku tidak mau! aku mau di sini saja."
tante Kiki: "jangan begitu dong.. nanti kamu ilang lagi.."
Yoube: "tapi aku mau di sini saja!"
tante Kiki: "iya Yoube, tapi ke mama dulu yuk! mama nyariin tuh.."
terus tante Kiki langsung mau gendong dia dengan setengah dipaksa. tapi belum juga digendong, dia langsung bereaksi hebat. mau tau reaksinya? dia langsung teriak-teriak;
Yoube: "Tolong.. tolong.. aku dipaksa!!!"
tante Kiki: "iya deh aku ga maksa kamu"
Yoube: "Tolong.. tolong.. tolong... ada yang menculikku!!!"
Kau menculikku Kiki! Tolong.. tolong..tolong akuuu!!!
aku tidak mau kau ambil. tolong akuuu!!" 
Langsung deh orang-orang setoko nengok mereka berdua sambil bertanya-tanya.
tante Kiki (sambil nahan malu karena diliatin orang setoko, ngomong dalem hati:  "halah! ampun dah nih anak, keluar lebay-nya deh. udah ah, terserah lu dah.."), terus langsung panggil mamanya Yoube deh.
tante Kiki: "mbak Liiii... anak lo nih!"
biar ga dikira penculik anak! hahahhaha... :=)))




  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar