Translate

Selasa, 10 April 2012

1001 alasan Yoube

Makin besar, makin pinter aja Yoube cari-cari alasan buat apaaa.... aja!
misalnya aja kalo disuruh mandi, karena lagi asik main atau liat komputer, ini alasannya:

mama: Yoube, ayo mandi dulu!
Yoube: aku mau mandi tapi pake air hangat ma..
mama: ga ada air hangat Yoube... mandi cepet-cepet aja deh..
Yoube: yaahh... tidakk... aku tidak mau mandi pakai air dingin!
mama: emang kenapa sih?
Yoube: nanti kalau aku kedinginan gimana? kalau seperti di Kutub Utara gimana?
aku bakal kedinginan banget seperti ini: (meragain orang yang lagi mengigil sambil mulutnya bersuara: bbrrr...bbrrrr...bbbrrr....) terus gimana donngg???
mama: ya ampun Yoube... sekarang tuh udah siang, mana ada orang mandi jam 11 siang jadi mengigil kedinginan??
Yoube: ada ma.... aku!
mama: gubbraakk! :'(

Lucunya, dia juga punya alasan buat sebaliknya. Seperti kemaren, karena baru punya mainan yang seperti kincir angin, bolak-balik dia minta mandi. Sampe untuk yang ketiga kalinya (padahal masih jam 10 pagi!), akhirnya kita berdebat..

Yoube: ma, aku mau mandi  ya..
mama: loh.. kamu kan baru mandi Be.. udah 2 kali malah!
Yoube: tapi aku sekarang mau mandi lagi..
mama: emang kenapa?
Yoube: tubuhku kotor ma, aku harus membersihkan tubuhku..
mama: Yoube.. kamu udah mandi 2 kali, jadi tubuhmu tidak kotor. kalo mandi lagi, nanti malah masuk angin.
Yoube: tapi aku sudah berkeringat ma.. nih liat.. tubuhku kotor!
mama: Yoube... kalo cuma keringetan, ganti baju aja ya..
Yoube: tidak! aku harus mandi, aku gerah sekali nih!
mama: nanti kalo kamu mandi, kamu bisa menggigil kedinginan lohh.. (maksudnya mau nge-kick ama omongan dia sendiri kemaren) 
Yoube: tidak mama.. sekarang sudah siang, jadi aku tidak akan menggigil kedinginan.
mama: gubbrraak 2x! *ternyata dia bisa nge-kick balik. hahaha... :))

Ada cerita lagi nih...

Yoube paling ga seneng kalo tempat tidurnya ditidurin kakak-kakaknya. Tapi, seperti biasa.. mereka sengaja ngelakuin itu.. dan dimulailah debat itu:

Yoube: mamaaaa.... ada Dea dikasurkuuu!!!
Dea: aku cuma numpang sebentar Yoube..
Yoube: tapi kalau kau dikasurku, aku gimana dongg??
Dea: gimana kenapa?
Yoube: kalau kau tidur dikasurku, nanti aku tidak punya tempat tidur... (dengan nada memelas)
Dea: aku ga tidur Yoube.. cuma tiduran aja sebentar..
Yoube: tapi nanti aku gimana dongg.. (masih dengan nada memelas..)
Dea: gimana apa lagi?
Yoube: kalau aku ga punya tempat tidur nanti aku tidur di lantai terus nanti aku sakit perut! gimana doongg?? (sekarang nadanya super memelas..)
Dea: tuh kasurnya, aku ga jadi tiduran!
hahaha..

Ada lagi yang lebih heboh nih, karena kali ini Anca tidur beneran dikasurnya! dia suruh bangun, ga bangun-bangun juga, akhirnya merengek lagi dan mulai deh...

Yoube: mamaaa... Anca tidur dikasurku dan dia tidak mau bangun!
mama: ya udah, biarin aja dulu, dia masih ngantuk mungkin. nanti juga bangun.
Yoube: tapi aku nanti tidak punya kasur dongg.. terus gimana?
Dea: itu masih kasurmu Yoube, nanti dia juga bangun.
Yoube (kali ini langsung dengan kalimat panjang): tapi kalau aku tidak punya kasur, nanti aku tidur di lantai dongg.., kalau aku tidur di lantai nanti aku sakit perut doonng... terus kalau aku sakit perut nanti aku dibawa ke rumah sakit... kalo di rumah sakit nanti aku diperiksa dokter, terus aku disuntik ama dokter! disuntik kan sakittt... terus kalo aku kesakitan gimana doongg...???  (pake nada super memelasnya dan berakhir dengan tangisan)
mama n Dea: Huahahaha..... :=))))))
(maaf ya Be.. kali ini kita bener-bener ga punya jawaban buat pertanyaanmu. hahahaha..)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar