Translate

Selasa, 17 Maret 2009

YUBE DI SUNAT

Ini cerita waktu Yube berumur sekitar 8 bulanan. 

Waktu itu dia sering banget sakit panas, deman, flu, pilek dll gitu. Terus kita ke dokter di RS Islam,  Pd Kopi. Kata dokter, kemungkinan besar dia sering sakit karena terkena kuman yang ada disaluran kencingnya. Dokter bilang; kulup penisnya Yube kepanjangan jadi air seni yg keluar sering masih ada yg tersisa di ujung kulup itu dan balik lg ke tubuhnya, padahal air seni itu kan isinya kuman..... jadi deh tubuhnya kemasukan kuman2. makanya dia jadi sering sakit.

Makanya dokter (dr. Yulchair) nyaranin untuk disunat aja. Kita (mama-papa) masih belum yakin kalo Yube memang harus disunat, makanya terus kita cari second opinion ke dokter lain (dr. Rohito). Ternyata dokter itu juga menganjurkan hal yg sama dengan dokter sebelumnya.

Pertimbangannya sekarang adalah, umur Yube yg masih sangat kecil (baru 8 bulan) masa udah harus disunat! padahal biasanya anak cowok disunat sekitar umur 7 - 10 tahun. Kasian banget ga sih.... kuat ga dia nahan sakit setelah sunatnya itu? Pokoknya kita bener2 bingung deh.....

Akhirnya dengan segala resikonya, mama-papa terpaksa setuju dengan dokter.

31 Agustus 2008, jam 10.15 pagi, Yube di sunat!

Sedih banget waktu megangin dia lagi disunat, soalnya dia nangis ga berhenti2 dari mulai suntikan pertama (untuk bius lokal) sampe dengan selesainya proses sunatan. Ih.. kalo inget rasanya merinding lagi... kasian banget....

Udah ah ga usah diceritain detailnya ya... pokoknya sekitar jam 11-an akhirnya Yube selesai di sunat dan kita langsung pulang. Ternyata sedihnya masih berlanjut... Yube jadi rewel dan tambah cengeng, mungkin kesakitan ya? Mama jadi ngerasa bersalah banget..... Maafin mama ya Be.... abis mama kan pengin kamu sehat.

Sekitar 2 minggu masa pemulihan itu. Selama itu, Yube pake celana yang dibolongin pas bagian "burungnya" supaya ga kesenggol2 kain dan lukanya cepet kering (oya "burung" Yube setelah disunat itu ga diperban tapi dibiarin aja terbuka dan cuma dikasih salep, kata dokter supaya cepet kering lukanya).

Alhamdulillah...... lukanya cepet kering dan sembuh setelah 2 minggu itu. "Burung" Yube sekarang bentuknya lebih bagus deh. Mau liat? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar